Article

Bebas Jerawat dengan Treatment Chemical Peeling

bebas Jerawat

Peeling wajah adalah prosedur perawatan kulit yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga akan terjadi regenerasi sel-sel kulit yang baru. Peeling wajah atau yang sering kita sebut Chemical Peeling biasanya sangat digemari oleh kaum perempuan agar wajah terlihat cerah berseri tanpa flek hitam.

 

Chemical Peeling dapat meningkatkan penampilan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati yang tentunya membuat kulit lebih halus, cerah, kencang dan menghilangkan tanda-tanda penuaan kulit lainnya. Chemical Peeling itu sendiri terdiri dari tiga jenis; yaitu peeling superfisial, medium, dan deep. Masing-masing dari chemical peeling ditujukan untuk permasalahan yang berbeda-beda yang nantinya akan disesuaikan oleh dokter untuk setiap kebutuhan pasien.

 

Selain manfaat yang sudah Minvi kasih tau diatas, ternyata ada lagi loh MVriends manfaat besar dari Chemical Peeling yaitu mengurangi jerawat (acne) yang sedang meradang.

Ada beberapa tipe jarawat yang mesti MVriends ketahui yaitu:

1. Komedo Putih

2. Komedo Hitam

3. Papula (benjolan kecil berwarna merah)

4. Pustula (benjolan besar berwarna merah yang ujungnya terdapat warna putih)

5. Nodul (jerawat yang menimbulan nyeri apabila disentuh)

6. Kistik (benjolan besar berwarna merah dan berisi nanah)

7. Jerawat pasir atau Bruntusan

 

Di lansir dari sebuah jurnal yang berjudul Chemical peels for acne vulgaris: A systematic review of randomised controlled trials, secara keseluruhan chemical peeling adalah metode yang sangat baik untuk mengobati jerawat.

 

Nah, untuk MVriends yang tertarik untuk melakukan treatment ini, MVriends bisa melakukan treatment chemical peeling ini di MV Clinic yaa. Sebelum melakukan treatment ini, sebaiknya pasien berkonsultasi terlebih dahulu untuk menentukan jenis peeling apa yang cocok sesuai dengan permasalahan kulit MVriends. Setelah konsultasi, akan dilakukan pembersihan wajah terlebih dahulu untuk mengangkat sisa makeup atau debu dan kotoran dari luar, setelah itu dokter kami akan mengaplikasikan cairan chemical peeling pada wajah, dan mendiamkannya beberapa saat, kemudian akan dilakukan penetralan chemical peeling. Sebagai langkah terakhir, akan diaplikasikan krim anti iritasi dan sunscreen pada wajah.

 

Ada beberapa treatment chemical peeling yang tersedia di MV Clinic yaitu Peeling Brightening 1, Peeling brightening 2, Peeling Brightening Plus, Peeling Acne, dan peeling premium dari MV Clinic yaitu Glow Peel. Perbedaan dari beberapa treatment chemical peeling tersebut terletak pada konsentrasi dan kualitas dari bahan chemical peeling yang dipakai. Peeling Brightening 1 dan 2 berfungsi untuk menghilangkan flek hitam, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mencerahkan kulit. Peeling acne berfungsi untuk mengurangi jerawat dan bekas jerawat. Sedangkan Glow Peel berfungsi untuk mencerahkan & meratakan warna kulit wajah, mengurangi jerawat, dan bekas jerawat. Pemilihan treatment chemical peeling mana yang sesuai dengan kondisi kita harus dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu ya MVriends.

 

Setelah melakukan chemical peeling, kulit akan sedikit lebih sensitif dengan sinar matahari. Sebaiknya setelah melakukan treatment ini, MVriends disarankan untuk selalu memakai sunscreen SPF 30 dari Marvee Skincare dan tidak melakukan aktifitas outdoor terlalu lama yaa.

 

Yuk cobain chemical peeling di MV Clinic terdekat. Pasti puas sama hasilnya yang bikin kulit wajah jadi makin kinclong.

 

Article Approve and Revisid by :

dr. Rahmani Nadya Dewi Himawan

(dokter estetika MV Clinic Matraman, Jakarta Timur) 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *