Article, News

Treatment Infus Whitening yang Aman dan Sudah Teregistrasi BPOM, Why Not?

Treatment Infus Whitening yang Aman dan Sudah Teregistrasi BPOM, Why Not?

MVriends mungkin sudah pernah mendengar istilah infus whitening. Dalam hal ini, infus whitening kerap dipilih sebagai salah satu prosedur yang perlu dilakukan untuk membuat kulit tampak lebih cerah dalam waktu yang cukup singkat.

Apa itu treatment Infus Whitening?

Infus whitening adalah suatu prosedur untuk memutihkan kulit yang dilakukan dengan memasukkan zat vitamin dan antioksidan tertentu ke dalam pembuluh darah melalui infus.

Walaupun dinamai infus whitening, namun manfaatnya tidak hanya dapat mencerahkan kulit lhoo MVriends. Dengan berbagai kandungan di dalamnya, infus whitening dapat bermanfaat untuk keseluruhan tubuh. Berikut ini manfaat dari infus whitening:

  1. Menangkal radikal bebas

Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan dan vitamin yang dapat memelihara kesehatan dan mencegah berbagai penyakit.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin C berupa asam askorbat dalam Infus whitening dibutuhkan untuk pembentukan kolagen serta perbaikan jaringan. Kolagen merupakan suatu protein yang dapat menguatkan struktur tubuh. Kolagen terdapat pada kulit, otot, tendon, dan tulang. Kolagen dapat menjaga elastisitas kulit dan kekenyalan kulit sehingga tampak sehat dan awet muda.

  1. Melindungi kulit dari radiasi sinar UV

Radiasi ultraviolet merupakan salah satu faktor eksogen yang berperan besar menimbulkan stres oksidatif. Stres oksidatif dapat menginduksi perubahan struktur protein, lipid, bahkan DNA. Radiasi ultraviolet menyebabkan degradasi kolagen, penurunan produksi kolagen, dan menurunkan produksi elastin. Hal-hal tersebut menyebabkan manifestasi klinis dari kerusakan kulit akibat sinar UV, seperti pigmentasi, telangiektasis, kulit kasar, kerutan, dan solar elastosis.

Vitamin C terbukti menekan aktivasi senyawa activation protein-1 (AP-1) yang mampu menghambat sintesis elastin. Gabungan vitamin C dan glutathione yang terkandung dalam infus whitening juga bekerja sebagai zat antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV dan melawan proses penuaan kulit. Hasilnya, jaringan kulit akan kembali sehat, sehingga kulit terlihat lebih kencang, cerah, dan terhidrasi.

  1. Mencegah penuaan dini

Manfaat Vitamin C untuk kulit di antaranya adalah sebagai antioksidan yang poten, membantu sintesis kolagen, melindungi dari kerusakan karena sinar UVA dan UVB, sebagai antiinflamasi, memicu produksi elastin, dan menghambat produksi melanin.

  1. Mencerahkan kulit

Kandungan Vitamin C dan gluthatione membantu memutihkan kulit dengan menghambat melanogenesis yang dicetuskan oleh radiasi UV. Vitamin C mencetuskan efek perbaikan pada kulit dengan menginduksi peningkatan kolagen dan kualitasnya sehingga mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV.

Treatment Infus Whitening yang Aman dan Sudah Teregistrasi BPOM, Why Not

Zat-zat di dalam infus untuk mencerahkan kulit meliputi gabungan antara vitamin C dan glutation.

  1. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari. Lebih dari itu, Vitamin C bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel, merangsang kolagen,penyembuhan luka, serta memberikan efek cerah dan kenyal pada beberapa bagian kulit, terutama wajah. Vitamin C dibutuhkan untuk sejumlah fungsi dasar tubuh, salah satunya menjaga kesehatan kulit.

  1. Glutation

Sementara itu, glutation merupakan antioksidan yang diproduksi oleh sel-sel tubuh. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, produksi glutation di dalam tubuh bisa menurun karena berbagai faktor, seperti lingkungan, stres, hingga gizi buruk. Selain diproduksi oleh tubuh, glutation juga bisa diberikan dengan cara lain, salah satunya secara intravena (infus). Nah, pada infus whitening, tubuh akan mendapatkan asupan glutation dari luar.

Kandungan antioksidan dalam glutation berfungsi untuk membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit. Radikal bebas yang berasal dari lingkungan dan paparan sinar UV dapat merusak kulit dan mempercepat tanda-tanda penuaan, seperti kerutan di wajah dan garis halus. Selain itu, radikal bebas juga bisa mengganggu fungsi hidrasi dan skin barrier kulit.

Amankah prosedur infus whitening

Membahas soal keamanan prosedur dan produk infus whitening, Mvriends sebaiknya memilah-milah tempat perawatan ini dilakukan sebelum mencobanya. Sebab dikhawatirkan, belum semua tempat perawatan infus whitening menggunakan produk yang lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Jika keliru memilih tempat perawatan dan produk untuk memutihkan kulit melalui infus, bisa berisiko mengalami efek samping lhoo MVriends. Hal ini karena mungkin saja di dalam produk-produk pemutih kulit yang belum lulus uji BPOM tersebut mengandung bahan atau kontaminan berbahaya.

 

Nah tapi MVriends tenang saja, karena Infus Whitening di Marvee Clinic by Kimia Farma sudah teregistrasi BPOM sehingga terjamin keamanannya.

Yuk MVriends, cobain treatment infus whitening demi wajah kinclong! Booking treatment di website atau langsung chat Marvee Contact Center Pada Ikon dibawah Ini.

Article by:

Dara Lintang Arum Indahi

 

Article Approve and Revised by:

Rahmani Nadya Dewi Himawan

(Dokter Estetika Marvee Clinic Matraman, Jakarta Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *