Article, News

Kenapa Kelembaban Kulit Perlu Dijaga?

Memiliki kulit lembap yang sehat banyak manfaatnya lhoo MVriends. Mulai dari kulit yang terlihat cerah, kulit terasa kenyal, dan banyak kelebihan lainnya yang dapat membuat kamu tampil percaya diri.


Kenapa Kelembaban Kulit Perlu Dijaga?

Kulit membutuhkan air agar tetap kuat dan elastis. Secara alami kulit memiliki lapisan alami, yang terdiri dari sel kulit mati dan juga lemak, yang mengunci air di kulit agar tetap lembap.


Sayangnya, lapisan pengunci ini tidak selalu berfungsi optimal sehingga membuat kulit menjadi kering. Penyebabnya beragam, mulai dari kondisi alami kulit, suhu udara, iklim, hingga gaya hidup.


Kulit kering dapat membuat permukaannya terlihat bersisik, terlebih di area tangan sehingga dapat mengganggu penampilan. Meski tidak berbahaya, namun kulit kering yang tidak dirawat dapat menyebabkan eksim atopik yang membuat kulit semakin kering dan pecah-pecah.


Tips Menjaga Kelembapan Kulit

1.    Minum air putih yang cukup

Air merupakan faktor penting untuk menjaga kelembapan kulit. Kulit mudah kering bila tubuh mengalami dehidrasi. Agar kulit tetap lembap dan sehat pastikan untuk mengonsumsi air putih secara rutin. Idealnya, MVriends perlu mengonsumsi 8 gelas air putih setiap hari.

 

2.   Konsumsi makanan bernutrisi

Sayur-sayuran dan buah-buahan mengandung beragam vitamin dan nutrisi yang bukan hanya mampu menjaga kulit tetap lembap tetapi juga dapat membuat kulit lebih cerah.

 

3.   Rutin berolahraga

Olahraga selama 30 menit setiap hari dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Hal ini juga membantu menjaga kulit tetap sehat. Selain itu olahraga membantu peredaran lebih lancar. Artinya suplai nutrisi dan oksigen yang dibawa lewat darah dapat tersampaikan ke kulit dengan optimal.

 

4.   Kurangi konsumsi kafein

Terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat menurunkan produksi kolagen yang akhirnya membuat kulit cepat kering. Agar kulit lebih sehat, hindari mengonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi.

 

5.   Hindari merokok dan mengonsumsi alkohol

Merokok dan mengonsumsi alkohol adalah dua hal yang dapat memengaruhi kesehatan kulit. Kandungan nikotin pada rokok dapat mempersempit pembuluh darah sehingga suplai oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit turut berkurang. Akibatnya kulit mudah kering.

 

6.   Jangan mandi terlalu lama

Mandi terlalu lama atau terlalu sering juga dapat menurunkan kelembapan kulit. Waktu mandi yang ideal adalah 2 hari sekali dengan durasi 10-15 menit. Di samping itu, mandi menggunakan air panas juga dapat mengurangi lapisan minyak alami kulit. Padahal minyak alami ini bermanfaat menjaga kelembapan kulit


7.   Gunakan pelembap

Menggunakan pelembap juga sangat membantu menjaga kelembapan kulit. Produk pelembap kulit biasanya mengandung beragam vitamin dan nutrisi yang diformulasikan untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

 

Jangan biarkan kulit kering mengganggu penampilan kamu yaa MVriends. Kulit sehat dan lembap bisa dimiliki oleh siapa saja, termasuk kamu yang pada dasarnya memiliki kulit kering.

 

Yuk MVriends, konsultasikan dan atasi permasalahan kulit kamu! Booking konsultasi di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *