Article, News

Tips untuk Mengatasi Kulit Sensitif

Kulit sensitif adalah istilah untuk kondisi kulit yang mudah mengalami iritasi akibat reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor, seperti udara atau bahan kimia dalam produk perawatan kulit.

 

Penyebab Kulit Sensitif

Memiliki kulit sensitif bukanlah kondisi yang perlu di khawatirkan yaa MVriends. Adapun berbagai penyebab kulit sensitif yang dapat terjadi antara lain: Penyakit kulit tertentu, seperti eksim dan dermatitis, faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari, angin, suhu udara ekstrim, polusi, perubahan hormon, efek samping obat tertentu, penggunaan produk perawatan kulit dan kosmetik yang kurang sesuai dan stres.

 

Ciri Kulit Sensitif

  1. Kulit kemerahan
  2. Kulit terasa gatal
  3. Kulit terasa perih
  4. Kulit kering dan terjadi pengelupasan
  5. Timbul ruam
  6. Kulit mudah berjerawat

 

Tips untuk Mengatasi Kulit Sensitif

 

  1. Gunakan pelembab

Cara mengatasi kulit sensitif yang rentan kering dan pecah-pecah bisa dengan menggunakan pelembap yang bersifat hypoallergenic, atau tidak rentan menyebabkan alergi dan iritasi yaa MVriends. Hindari menggunakan pelembap yang mengandung zat wewangian atau parfum.

 

  1. Gunakan produk perawatan khusus kulit sensitif

Pemilik kulit sensitif sebaiknya menggunakan produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus bagi kulit sensitif. Hindari produk skincare mengandung alkohol, retinoid, alpha-hydroxy acids/AHA, serta kandungan bahan aktif lain yang keras di kulit.

 

  1. Rutin menggunakan sunscreen

Ciri kulit sensitif lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari dibandingkan jenis kulit lainnya. Oleh sebab itu, pemilik kulit sensitif dianjurkan selalu menggunakan sunscreen atau tabir surya sebelum bepergian ke luar rumah. Pilihlan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan cari kandungan sunscreen yang ramah di kulit, seperti mengandung zinc oxide dan titanium dioxide.

 

  1. Lakukan tes pada kulit sebelum menggunakan pada wajah

Pemilik kulit sensitif sebaiknya selalu melakukan tes produk perawatan kulit apa pun sebelum memakainya ke kulit. Cara merawat kulit sensitif ini bertujuan untuk menguji keamanan kandungan produk sehingga reaksi alergi pada kulit, seperti kemerahan, iritasi, dan gatal dapat dihindari. MVriends cukup mengoleskan sedikit produk ke area kulit lain pada tubuh, misalnya punggung tangan atau belakang telinga terlebih dahulu.

 

 

Yuk MVriends, konsultasikan dan atasi permasalahan kulit kamu! Booking konsultasi di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *