Article, News

Cara Mencegah Jerawat Timbul Saat Hamil

Jerawat saat hamil adalah salah satu perubahan kulit selama kehamilan yang sangat umum terjadi yaa MVriends. Bahkan satu dari dua wanita yang hamil bisa mengalami kulit berjerawat.


Dalam beberapa kasus, jerawat bisa sangat serius dan meradang. Oleh sebab itu, MVriends perlu mengetahui cara untuk mencegah jerawat muncul saat hamil.


Penyebab Jerawat Saat Hamil
Penyebab jerawat saat hamil adalah karena meningkatnya kadar hormon androgen pada trimester awal. Meningkatkan hormon androgen selama kehamilan menghasilkan lebih banyak minyak alami kulit yang memicu munculnya jerawat.


Produksi minyak yang berlebih, sel kulit mati hingga bakteri bisa menyumbat pori-pori kulit yang dapat membuat kulit wajah ibu hamil mudah berjerawat.


Kulit berjerawat pada ibu hamil umumnya lebih sering terjadi saat memasuki trimester pertama kehamilan. Namun, seiring berjalannya waktu, jerawat di kulit akan berangsur membaik dan mungkin saja kembali muncul di trimester ketiga.


Merawat kulit berjerawat saat hamil sedikit merepotkan. Secara umum, MVriends harus menghindari obat-obatan yang dapat berdampak buruk bagi janin.


Cara Mencegah Jerawat Timbul Saat Hamil
Jerawat selama kehamilan dapat dikatakan kondisi kulit yang alami. Kondisi ini biasanya akan mereda dengan sendirinya saat kadar hormon kembali normal.


Namun, jika kondisi ini begitu mengganggu, MVriends bisa mencegahnya dengan: mencuci wajah dengan facial wash 2x sehari, gunakan produk sabun pembersih wajah yang berformula lembut, bebas minyak, dan bebas alkohol, jangan membersihkan wajah terlalu sering karena akan merangsang produksi kelenjar minyak (sebum) dan memicu jerawat, ganti sarung bantal dan sprei secara rutin untuk menghindari wajah terkontaminasi debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Dan satu lagi yaa MVriends, hindari untuk memencet jerawat. Hal ini justru akan membuat jerawat membekas secara permanen dan meninggalkan bekas berwarna hitam di area wajah.


Yuk MVriends, konsultasikan dan atasi permasalahan kulit kamu! Booking konsultasi di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *