Article, News

Freckles: Permasalahan Kulit yang Menjadi Trend Make Up

Freckles adalah bintik-bintik coklat yang muncul pada kulit. Terkadang, bintik-bintik yang muncul dapat bervariasi dalam tampilan dan bentuk lhoo MVriends, misalnya kemerahan, kuning, coklat, coklat muda, hingga hitam.

 

Ada dua jenis bintik-bintik kulit, yaitu bintik-bintik normal dan bintik-bintik sunburn. Sunburn freckles terlihat lebih gelap dan besar serta muncul pada area yang sering terkena paparan sinar matahari, seperti pipi, punggung atas dan bahu.

 

Penyebab Freckles

 

Bintik-bintik kulit atau freckles adalah sel-sel kulit yang mengandung warna kulit, yaitu melanin. Sinar matahari berpotensi membahayakan kulit, karena dapat memperparah bintik-bintik pada kulit. Terlalu banyak sinar matahari juga dapat menyebabkan kulit menghitam, terbakar, dan belang.

Oleh karena itu, kulit manusia bergantung pada salah satu pelindung utama kulit, yaitu melanin. Melanin berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan ultraviolet dengan cara memantulkan atau justru menyerap.

 

Selain itu, faktor genetik berperan besar dalam kemunculan bintik-bintik pada kulit.

 

Cara Menghilangkan Freckles

 

Freckles tidak berbahaya dan tidak memerlukan perawatan. Jika MVriends merasa tidak percaya diri karena bintik-bintik kulit dan merasa membutuhkan perawatan, ada beberapa metode yang dapat membantu menghilangkan freckles yang efektif:

 

  1. Prosedur Laser Freckles Spot Removal

Treatment Laser Freckles Spot Removal menggunakan alat yang bernama Laser BiAxis QS Nd:YAG. Laser ini merupakan laser buatan Jerman dengan panjang gelombang 1064 nm dan 532 nm, Laser QS Nd:YAG saat ini menjadi salah satu teknologi laser canggih yang umum digunakan di industri estetika untuk berbagai macam permasalahan kulit wajah seperti freckles. Sinar laser yang terpancar dengan tenaga tinggi akan ditembakkan ke bagian kulit yang akan diubah menjadi gelombang panas. Gelombang yang dihasilkan akan mampu mencapai target lapisan kulit lebih dalam tanpa merusak permukaan kulit disekitarnya.

 

  1. Krim Retinoid

Krim Retinoid merupakan variasi dari vitamin A. Fungsinya untuk memperbaiki kulit yang terbakar matahari serta mencerahkan freckles. Retinoid diyakini memiliki fungsi photoprotection dengan cara menyerap radiasi ultraviolet B.

 

  1. Chemical Peeling

Chemical Peeling adalah prosedur perawatan kulit yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan flek hitam, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mencerahkan kulit. Untuk menghilangkan freckles, chemical peeling yang digunakan adalah chemical peeling mengandung asam glikolik.

 

Yuk MVriends, konsultasikan dan atasi permasalahan kulit kamu! Booking konsultasi di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *