Article, News

Rutinitas Skincare untuk Kulit Kombinasi

Menemukan rejimen perawatan kulit atau skincare yang tepat untuk kulit kombinasi bisa menjadi tantangan yaa MVriends. Mengingat berbagai area wajah memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, di satu sisi berminyak, sementara di sisi lainnya kering.


Keliru dalam memilih produk atau cara perawatan justru akan memperburuk masalah pada kulit. MVriends dapat mengantisipasi hal ini dengan mengenali ciri kulit kombinasi berikut jenis perawatan yang dibutuhkan.


Ciri khas kulit kombinasi yakni adanya area tertentu yang terasa berminyak, sedangkan bagian lainnya justru normal, kering, atau bahkan sensitif. Ini merupakan jenis kulit yang paling umum.


Berikut rutinitas skincare untuk kulit kombinasi:

  1. Gunakan Gel Pembersih Wajah
skincare kombinasi 2

Produk perawatan kulit bekerja pada area kulit kering belum tentu berhasil pada area berminyak, oleh karena itu lebih baik menggunakan pembersih wajah yang dapat menutrisi dan meratakan area kering sekaligus menghidrasi dan mempertahankan area berminyak. Gunakan pembersih yang lembut dan ringan yaa Mvriends. Pembersih harus memiliki tekstur gel dan mengandung vitamin serta antioksidan.


2. Gunakan Toner

skincare kombinasi 3

Kulit berminyak dan kulit kering memiliki nilai pH yang berbeda. Nilai pH menunjukkan tingkat keasaman kulit. Kulit yang sehat memiliki nilai pH sekitar 5,5. Nilai pH yang lebih atau kurang dari itu dapat menyebabkan berbagai masalah kulit.

 

Salah satu produk yang membantu menyeimbangkan pH kulit adalah toner. Toner juga dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit, terutama dari jenis kombinasi. Gunakan toner setelah mencuci muka yaa MVriends, pilih toner bebas alkohol agar kulit tidak kering.

 

3. Melakukan Eksfoliasi

Kulit kombinasi membuat pipi terlihat lebih kering dan bersisik, tapi di sisi lain juga menyebabkan area wajah lainnya cenderung berjerawat. Eksfoliasi bermanfaat untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat sekaligus menjaga kulit tetap halus.

 

4. Gunakan Tabir Surya untuk Perlindungan Ganda

skincare kombinasi 4

Sunscreen atau tabir surya tidak hanya menjaga kulit dari paparan sinar matahari, tapi juga bisa melembapkan kulit kombinasi. Gunakan sunscreen secara rutin yaa MVriends, bahkan ketika hanya berada di dalam rumah.

 

5. Gunakan Produk Pelembab

Kulit kombinasi cenderung berminyak di zona-T, tetapi kering di bagian lain. Jadi, pelembap berbahan dasar air yang lembut akan ideal untuk memulihkan keseimbangan kulit. MVriends dapat menggunakan pelembap ringan dan halus yang sama untuk mengatasi bercak kering dan berminyak.

 

Setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda yaa MVriends. Kenali kondisi kulit kamu, gunakan skincare secara rutin dan pilih produk yang cocok buat kamu.

 

Temukan skin care terbaikmu di Marvee Skincare by Kimia Farma. Yuk MVriends segera dapatkan produknya, sedang ada diskon loh di e-commerce Marvee. Grab it Fast!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *