Article, News

Yuk, Ketahui Cara Reapply Sunscreen yang Tepat!

MVriends pasti sudah tahu kan kalau sunscreen wajib digunakan setiap hari sebelum melakukan aktivitas? Langkah ini penting dilakukan agar kulit terlindungi dari bahaya sinar matahari. Namun, agar manfaatnya maksimal, jangan lupa untuk reapply sunscreen, yaa.


Cara reapply sunscreen perlu dilakukan tiap 2 jam sekali, serta setelah berkeringat atau berenang, agar kulit tetap terlindungi maksimal dari paparan sinar matahari.


Cara Reapply Sunscreen yang Tepat

reaply sunscreen 2

Mungkin masih banyak orang malas atau bingung untuk reapply sunscreen, karena sedang memakai make up atau wajah tidak bersih.  Nah, supaya tidak bingung lagi, kamu bisa ikuti cara reapply sunscreen yang tepat di bawah ini yaa MVriends:

 

1.  Pasang alarm untuk reapply sunscreen

Sunscreen yang digunakan pada pagi hari bisa luntur dengan mudah saat MVriends melakukan aktivitas, terutama jika melakukan aktivitas yang mudah berkeringat, seperti bekerja atau berolahraga di luar ruangan. Inilah alasannya mengapa reapply sunscreen sama pentingnya dengan penggunaan sunscreen sebelum beraktivitas. Jadi, jangan sampai lupa untuk reapply sunscreen, ya MVriends. Biar ingat, MVriends bisa pasang alarm atau pengingat setiap 2 jam.

 

2. Cuci tangan sebelum reapply sunscreen

Kalau selama ini ragu untuk reapply sunscreen karena belum mencuci muka, mulai sekarang tidak perlu khawatir lagi yaa MVriends. Reapply sunscreen meski belum mencuci muka itu boleh-boleh saja, kok. Meski begitu, MVriends harus mencuci tangan hingga bersih sebelum reapply sunscreen.

3. Keringkan kulit yang basah

Kalau kondisi kulit sedang basah, baik karena berkeringat atau berenang, MVriends perlu mengeringkan kulit terlebih dahulu sebelum reapply sunscreen. Hal ini penting dilakukan karena memakai sunscreen saat kulit masih basah dapat mengurangi efektivitasnya dalam melindungi kulit.


Setelah mengetahui cara reapply sunscreen, jangan lupa atau malas untuk melakukannya, ya MVriends

 

Kalau MVriends masih memiliki pertanyaan tentang cara reapply sunscreen atau ingin tahu jenis sunscreen apa yang paling cocok dengan kondisi kulitnya, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter di Marvee Clinic yaa..

 

Yuk MVriends, konsultasikan dan atasi permasalahan kulitmu! Booking konsultasi di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *