Article, News

Kulit Kehilangan Kelembapan, Apakah Penyebabnya?

Kehilangan kelembapan kulit termasuk penyebab yang memicu penuaan dini. Meski tidak secara langsung mengubah kondisi kulit, berkurangnya kelembapan kulit akan menampilkan garis-garis halus, keriput, hingga membuat seseorang tampak lebih tua. Di artikel kali ini kita akan membahas penyebab hilangnya kelembapan kulit yaa MVriends.

 

Hilangnya kelembapan kulit bisa disebabkan oleh bertambahnya usia dan kulit dehidrasi. Seiring bertambahnya usia, fungsi kelenjar kulit menurun sehingga menghasilkan kadar lipid alami yang lebih rendah.


Selain itu, faktor penambahan usia juga membuat tingkat ceramide (senyawa alami yang ada pada lapisan luar kulit) berkurang. Hal ini mepengaruhi kapasitas pengikatan air pada lapisan kulit. Dengan begitu, kulit menjadi lebih rentan. Hal tersebut menyebabkan kelembapan kulit hilang lebih banyak daripada kulit yang sehat.


Kulit yang mengalami dehidrasi berarti kekurangan kadar air. Kulit dehidrasi menganggu fungsi kulit normal, sehingga menghasilkan sel-sel kulit yang tidak merata dan menumpuk di permukaan kulit, dan tampak kasar dan kusam.

 

Pada iklim yang kering, sel-sel ini membuat lebih banyak pelembap alami untuk tetap melembapkan kulit. Namun, jika lapisan ini mengering, kulit menjadi kencang dan rentan menjadi pecah-pecah.


Selain itu, kulit dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi gatal, warna kulit yang tidak merata, lingkar bawah mata yang lebih gelap, mata cekung, dan munculnya garis-garis harus atau kerutan di wajah lhoo MVriends.


Yuk MVriends, konsultasikan dan atasi permasalahan kulitmu! Booking konsultasi di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *