Article, News

Permasalahan Kulit Wajah yang Muncul Ketika Skin Barrier Bermasalah

Apakah MVriends pernah mengalami permasalahan kulit wajah yang tak berkesudahan? Sudah menggunakan berbagai skincare tetapi tidak ada perbaikan. Bisa jadi hal-hal tersebut terjadi karena skin barrier MVriends bermasalah. MVriends harus tau apa itu skin barrier terlebih dahulu. Skin Barrier adalah lapisan pelindung terluar dari kulit wajah yang berada di lapisan epidermis yang berfungsi untuk menjaga kulit dari berbagai kerusakan yang disebabkan oleh faktor eksternal seperti sinar matahari, polusi, kotoran, dan lainnya. Semua permasalahan kulit di wajah pasti akan tanda atau ciri tersendiri. Untuk permasalahan skin barrier apakah MVriends pernah mangalami jerawat yang selalu muncul padahal sudah menggunakan skincare untuk mengatasi jerawat atau kulit yang selalu terasa kering hingga bersisik tetapi kondisi kulit wajah berminyak atau kulit wajah yang sering terasa perih dan memerah. Selain itu ada sensasi tertarik setelah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Besar kemungkinan bahwa MVriends mengalami masalah pada skin barrier. Kerusakan yang terjadi pada skin barrier ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Bisa dari penggunaan skincare yang tidak tepat dan berlebihan, pemilihan kandungan skincare yang kurang tepat, kondisi lingkungan bahkan cuaca. Secara lebih detai akan Minvi jelaskan melalui poin-poin berikut:
  • Penggunaan kandungan dengan bahan yang keras yang mengakibatkan kulit menjadi kering dan mengelupas.
  • Melakukan over exfoliating (penggunaan bahan scrub berlebihan) yang nantinya akan mengikis lapisan kulit. Alih-alih mengangkat sel kulit mati malah merusak skin barrier.
  • Mengabaikan kelembaban kulit wajah, apalagi untuk MVriends yang mempunyai kulit yang berminyak menganggap tidak lagi perlu menggunakan moisturizer atau pelembab. Hal tersebut merupakan kesalahan yang sering dilakukan karena sejatinya tipe kulit wajah apapun sangan membutuhkan kelembaban.
  • Terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang panjang tanpa adanya pelingdung (sunscreen/sunblock).
  • Kurang tidur
  • Stress
  • Paparan polusi
  • Usia yang semakin menua karena skin barrier melemah
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *