Article, News

Perbedaan Purging vs Breakout

MVriends pasti udah sering dengar ya kata purging dan breakout. Untuk MVriends yang sering mencoba-coba skincare pasti sudah ga asing dengan kata-kata tersebut. Tapi MVriends sudah tau apa perbedaan dari purging dan breakout? Kita bahas dulu ya pengertian dari purging dan breakout.

 

Purging merupakan reaksi kulit terutama kulit wajah terhadap bahan aktif tertentu yang terdapat dalam skincare. Bahan aktif tersebut membuat reaksi pembersihan dan regenerasi pada kulit wajah salah satunya skincare berbahan aktif retinoid. Reaksi purging umumnya akan muncul jerawat pada area yang sering atau pernah di tumbuhi jerawat sebelumnya. Jerawat yang tumbuh atau muncul akibat purging biasanya akan cepat hilang. Dilansir dari Healthlinepurging akan memicu pergantian sel, sehingga kulit akan melepaskan sel-sel kulit mati lebih cepat dari biasanya. Akibatnya, sel-sel kulit yang segar akan terekspos ke permukaan, dan membuat kulit lebih bersih dan tampak awet muda. Tergantung pada kondisi kulit wajah MVriends, purging dapat berlangsung dari dua hingga tiga minggu.

 

Sementara breakout adalah reaksi ketidakcocokan kulit wajah dari penggunaan skincare dan malah menyebabkan iritasi. Dapat dilihat apabila skincare tidak mengandung bahan eksfoliator tetapi kulit wajah mengelupas setelah memakai skincare tersebut bisa jadi itu adalah breakout. Pada reaksi breakout juga bisa menimbulkan jerawat, jerawat biasanya timbul pada area yang jarang di tumbuhi jerawat atau timbul ke seluruh wajah. Jerawat yang timbul biasanya berlangsung lama dan meninggalkan bekas.

 

Nah mungkin MVriends sedang mengalami reaksi-reaksi seperti diatas, semoga MVriends bisa membedakan ya mana reaksi purging dan yang bukan. Jika MVriends mengalami setelah menggunakan skincare dari Marvee, MVriends jangan segan-segan konsultasi dengan dokter Marvee Clinic yaa. Bisa Konsultasi by online loh MVriends.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *