Article, News

Krim Racikan Dokter bikin ketergantungan?

Pernah ga sih MVriends terpikir bahwa krim untuk kulit wajah racikan dari dokter membuat ketergantungan? Di artikel kali ini Minvi mau kasih info seputar benar tidaknya krim racikan dokter membuat ketergantungan.


Kulit kita terkadang memiliki berbagai masalah yang sulit diobati dengan skincare yang biasa ada di pasaran. Oleh sebab itu, krim dokter menjadi pilihan untuk lebih intensif untuk menangani masalah kulit tersebut. Harapannya dengan penanganan khusus oleh dokter spesialis, masalah kulit kita akan segera mengalami penyembuhan. Namun tak jarang kita mendengar atau mengalami sendiri ketika kulit berangsur membaik lalu menghentikan pemakaian krim dokter, kulit kita kembali mengalami masalah. Hal ini menimbulkan pemikiran bahwa krim dokter memiliki efek samping baik itu efek negatif maupun ketergantungan.


Pada dasarnya, kulit akan selalu membutuhkan perawatan baik itu dalam keadaan sehat maupun bermasalah. Hanya saja intensifitas perawatan kulit ketika sehat dan bermasalah itu berbeda. Ketika kulit sehat maka kulit membutuhkan perawatan untuk menjaganya tetap sehat sedangkan ketika kulit bermasalah maka kulit membutuhkan perawatan lebih intensif untuk mengobatinya.


Berikut adalah beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam penanganan masalah kulit,

  1. Kredibilitas dokter spesialis yang menangani masalah kulit kita
  2. Kepatuhan atau kedisiplinan baik dari segi penggunaan krim dokter
  3. Konsultasi dokter secara rutin tentang perkembangan kondisi kulit kita
  4. Gaya hidup dan pola makan

Kesimpulannya, krim dokter tidak akan menimbulkan efek negatif dan ketergantungan apabila kita memperhatikan faktor-faktor tersebut di atas. Pilihlah dokter spesialis kulit yang terpercaya, patuhi aturan pemakaian krim dan konsultasikan perkembangan kondisi kulit secara rutin. Perawatan pasca kesembuhan tetap diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit dapat dilakukan dengan penggunaan skincare yang ada dipasaran atau atas saran dokter. MVriends bisa konsultasikan kembali krim racikan yang sudah MVriends gunakan selama 3 bulan. Selama kurun waktu 3 bulan tersebut bisa saja permasalahan kulit wajah MVriends sudah membaik dan krim racikan akan diganti menyesuaikan kondisi kulit MVriends saat ini.


Ga perlu ragu ya MVriends untuk konsultasikan wajah MVriends di Marvee Clinic by Kimia Farma. Karena Dokter-Dokter yang berpraktek di Marvee Clinic by Kimia Farma sangat berpengalaman dan pastinya tersertifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *