Article, News

Mengenal Jenis Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu skincare yang memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tak hanya aktivitas di luar, penggunaan sunscreen juga perlu digunakan saat di dalam rumah.


Sunscreen ada tiga jenis, yaitu chemical sunscreen, physical sunscreen dan hybrid sunscreen. Meskipun memiliki manfaat yang sama. ketiganya memiliki perbedaan lho MVriends. Apa sih perbedaannya?


Chemical Sunscreen

Produk Marvee Sunscreen SPF 30 termasuk dalam chemical sunscreen

Chemical sunscreen atau organic sunscreen ini bekerja dengan cara menyerap lalu menguraikan dan melepaskan sinar matahari melalui kulit. Sunscreen ini bekerja setelah 15-20menit pemakaian. Teksturnya ringan dan tidak menimbulkan white cast. Chemical sunscreen memiliki kandungan seperti Aminobenzoic acid, Avobenzone, Cinoxate, Dioxybenzone serta berbagai kandungan lainnya. Jenis kulit yang cocok untuk menggunakan chemical sunscreen adalah jenis kulit kombinasi, cenderung berminyak.


Physical Sunscreen

 

Physical Sunscreen sering disebut juga sebagai mineral sunscreen, jenis sunscreen satu ini sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit kering maupun sensitif. Dalam penggunaan mineral sunscreen ini menimbulkan white cast yang membuat warna kulit terlihat tidak merata. Teksturnya tebal dan akan aktif bekerja setelah digunakan.

Physical Sunscreen bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. UV filter yang digunakan biasanya titanium dioxide dan zinc dioxide.


Hybrid Sunscreen

 

Hybrid sunscreen merupakan gabungan antara chemical dan physical sunscreenSunscreen jenis ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Hybrid sunscreen memiliki tektur yang ringan seperti chemical sunscreen tetapi dengan cara kerja seperti physical sunscreen. Untuk kandungan hybrid sunscreen memiliki kesamaan dengan chemical dan physical sunscreen.


Yuk MVriends, Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen setiap hari meskipun berada di dalam rumah untuk menangkal sinar UV dan radikal bebas sehingga kulitmu akan terhindar dari permasalahan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *