Article, News

Manfaat Niacinamide untuk Wajah

Kandungan yang digunakan untuk produk skincare dapat memberikan berbagai manfaat untuk kulit wajah. Salah satunya Niacinamide yang mempunyai banyak manfaat. 

Kandungan Niacinamide terdapat pada Glowmour Series dari Marvee Skincare by Kimia Farma

Niacinamide adalah vitamin larut yang bermanfaat memperbaiki tanda-tanda kerusakan pada kulit wajah. Niacinamide juga diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

 

Secara keseluruhan Niacinamide dapat membangun protein di kulit, mengunci kelembapan dan mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.


Berikut adalah macam-macam manfaat niacinamide untuk wajah:

 

  1. Mengatasi noda hitam bekas jerawat

Manfaat utama Niacinamide adalah untuk membantu mengatasi noda hitam bekas jerawat. Hal tersebut dikarenakan adanya peningkatan produksi kolagen. Fungsi Niacinamide sendiri adalah merangsang produksi kolagen pada kulit sehingga noda hitam bekas jerawat tersamarkan.

 

  1. Melembapkan kulit wajah

Niacinamide dapat membantu membangun ceramide (lapisan penghalang lemak) sehingga dapat mempertahankan kelembapan kulit.  Niacinamide juga dapat membangun protein dan mengunci kelembapan di kulit agar mencegah kerusakan pada kulit.

 

  1. Mengatasi peradangan pada kulit

Membantu mengatasi peradangan pada kulit juga menjadi manfaat Niacinamide lainnya yaa MVriends. Hal ini dikarenakan Niacinamide dapat menjaga pertahanan kulit serta mengandung antioksidan.


  1. Mengendalikan produksi minyak

Bagi pemilik kulit berminyak, fungsi Niacinamide adalah mengendalikan produksi minyak berlebih yang diproduksi oleh kelenjar sebasea (kelenjar minyak).

 

  1. Melawan stres oksidatif

Manfaat kandungan Niacinamide pada produk skincare adalah dapat membantu membangun sel kulit serta melindunginya dari berbagai paparan stress lingkungan, misalnya: sinar matahari dan polusi udara. Niacinamide juga diketahui sebagai salah satu antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab stres oksidatif.

  1. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Manfaat Niacinamide yang tak kalah penting bagi kulit wajah adalah melindunginya dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar ultraviolet (UV) dari matahari.

 

Setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda yaa MVriends. Kenali kondisi kulit kamu, gunakan skincare secara rutin dan pilih produk yang cocok buat kamu.

 

 

Temukan skin care terbaikmu di Marvee Skincare by Kimia Farma.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *