Article, News

Cara Menghilangkan Kulit Bertekstur

Tekstur kulit yang tidak rata biasanya disebabkan oleh sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Ada sejumlah penyebab kulit bertekstur. Selain penumpukan sel kulit mati, paparan sinar matahari berlebihan juga berperan besar dalam tekstur kulit yang tidak merata dan ukuran pori-pori yang tidak teratur. Kebiasaan merokok dan kondisi kulit lainnya seperti eksim dan kulit kering dapat sangat mempengaruhi warna dan tekstur kulit.


Ada beberapa cara untuk mendapatkan tekstur kulit yang rata. Simak penjelasan di bawah ini yaa MVriends.


  1. Lakukan Eksfoliasi Kulit Secara Rutin

Tekstur kulit wajah yang kasar dan tidak merata umumnya paling banyak disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Tidak hanya membuat kulit terlihat kasar, sel kulit mati yang menumpuk juga bisa membuat wajah tampak lebih kusam. Eksfoliasi bisa dilakukan 1 – 3 kali seminggu agar kulit tidak kering yaa MVriends.


  1. Gunakan Sunscreen

Tekstur kulit dan ukuran pori-pori bisa berubah tidak merata apabila kulit terpapar sinar matahari secara terus-menerus dalam waktu lama. Maka dari itu, sangat penting untuk mengaplikasikan sunscreen sebagai cara meratakan tekstur kulit wajah.

  1. Rutin Membersihkan Wajah

Tekstur wajah yang tidak rata bisa juga diakibatkan oleh bekas makeup maupun debu yang tidak dibersihkan sepenuhnya. Tidak hanya membuat tekstur wajah menjadi kasar, tumpukan kotoran tersebut juga akan menyebabkan munculnya jerawat.


  1. Gunakan Pelembab

Pelembab wajah atau moisturizer sangat dibutuhkan apabila ingin mempunyai permukaan kulit yang halus dan lembut. Moisturizer ini berperan besar dalam mengembalikan protein keratin yang dibutuhkan supaya kulit tetap lembab.


  1. Hindari Konsumsi Rokok dan Alkohol

Selain tidak bagus untuk kesehatan, rokok dan alkohol juga bisa membawa pengaruh yang buruk bagi kulit yaa MVriends. Rokok dan alkohol  bisa menganggu fungsi hati yang berperan menghilangkan racun, elastisitas kulit dapat berkurang dan memicu proses penuaan dini.


Di Artikel selanjutnya kita bahas yuk perawatan apa yang bisa dilakukan di Marvee Clinic untuk menghilangkan kulit bertekstur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *