Article, News

Memahami Sleeping Mask untuk kecantikan Kulit Wajah

Perawatan wajah di malam hari sebelum tidur memang sangat dianjurkan. Hal ini karena selama tidur, metabolisme kulit meningkat sehingga dapat membantu proses regenerasi kulit wajah sekaligus memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak, tak terkecuali kulit wajah.

 

Sleeping mask atau overnight mask sangat penting untuk digunakan karena mampu menghidrasi kulit secara maksimal. Sleeping mask menjadi salah satu pilihan produk perawatan kulit yang baik untuk mendukung kesehatan kulit wajah di malam hari. Produk ini terdiri dari dua bentuk, yaitu gel dan krim.

 

Perbedaan sleeping mask dan krim malam

 

Sleeping mask digunakan sebagai langkah perawatan wajah terakhir sebelum tidur. Meski disebut sebagai masker, tetapi produk ini tidak sama dengan masker wajah biasa karena penggunaannya lebih praktis.

 

Lalu, apakah perbedaanya dengan krim malam? Berdasarkan fungsinya, krim malam mengandung bahan yang mampu melembapkan dan memperbaiki kerusakan pada kulit wajah.

 

Namun, sleeping mask mengandung lebih banyak bahan aktif yang lebih mudah diserap dan menembus hingga lapisan kulit terdalam. Hal inilah yang membuat sleeping mask dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan kulit wajah yaa MVriends.

 

Meski begitu, sleeping mask sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Untuk penggunaan sleeping mask hanya disarankan setiap 1–2 kali seminggu agar manfaatnya dirasakan secara optimal.

 

Sampai saat ini masih saja banyak dari kalangan milenial masih salah dalam penggunaan sleeping mask, sehingga hasilnya kurang maksimal bahkan cenderung tak terlihat.

 

Berikut adalah 4 cara tepat untuk menggunakan sleeping mask guna memaksimal kerjanya:

 

  1. Mencuci muka hingga bersih

Sebelum menggunakan sleeping mask pastikan wajah sudah dicuci hingga bersih. Setelah mencuci muka keringkan wajah dengan handuk bersih dengan cara ditepuk.

 

  1. Aplikasikan sleeping mask

Setelah wajah bersih, aplikasikan sleeping mask secara merata pada wajah. Aplikasikan gel masker secara merata pada seluruh area wajah. Namun, hindari bagian mata dan bibir agar tehindar dari iritasi.

 

  1. Pijat secara lembut

Bila sleeping mask sudah diaplikasikan pada wajah, pijat wajah dengan lembut dan perlahan. Hal ini bertujuan agar sleeping mask lebih mudah diserap kulit.

 

  1. Usahakan posisi tidur terlentang

Hal terakhir yang penting untuk diperhatikan adalah tidur dengan posisi terlentang. Hal ini bertujuan agar masker tidak menempel pada seprei, sarung bantal, atau guling. 


Tidak hanya itu saja, penting juga untuk tidur cukup. Minimal 7-8 jam agar sleeping mask bekerja secara optimal di kulit wajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *