Article, News

Manfaat Treatment Vampire Rejuvenation (PRP) Untuk Kecantikan

Terapi plasma darah atau Platelet Rich Plasma (PRP) saat ini telah banyak dilakukan di klinik-klinik kecantikan. Apa saja manfaat PRP untuk kecantikan?


Tampil cantik dan awet muda tentu menjadi impian banyak orang, terutama wanita. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, MVriends bisa melakukan perawatan terapi plasma darah atau disebut juga sebagai Platelet Rich Plasma (PRP).


Terapi ini merupakan metode kecantikan yang dilakukan dengan cara mengambil darah pasien kemudian darah pasien akan diproses sentrifugasi sampai mendapatkan plasma yang kaya akan growth factor. Setelah itu, plasma tersebut akan disuntikkan kembali ke kulit pasien.


Plasma darah manusia kaya akan trombosit yang mengandung berbagai macam faktor pertumbuhan (growth factor) serta sitokin. Dengan menyuntikkan kembali ke dalam tubuh, plasma darah diharapkan dapat meningkatkan peremajaan kulit dan mempercepat penyembuhan luka.
Terapi plasma darah sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Tujuan awalnya untuk mempercepat penyembuhan gigi, kasus ortopedi, dan tindakan bedah plastik. Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi, terapi plasma darah juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan wajah.


Berikut adalah beberapa manfaat terapi plasma darah untuk kecantikan:
1. Mengurangi garis halus dan kerutan
2. Membuat kulit lebih kencang
3. Membantu meratakan tekstur kulit
4. Mengurangi bekas jerawat
5. Meratakan warna kulit
6. Mengecilkan pori – pori
7. Membantu proses penyembuhan luka
8. Melembapkan kulit
9. Mengurangi stretch mark


Sebelum prosedur dilakukan, pasien akan terlebih dahulu dianestesi menggunakan anestesi topikal untuk mengurangi rasa nyeri. Proses anestesi biasanya akan dilakukan selama 30 menit sebelum tindakan berlangsung. Durasi proses pengerjaan ini berbeda-beda, tapi pada umumnya dapat menghabiskan waktu sekitar 15 – 30 menit. Perawatan ini dapat diulang kembali setelah 3-4 minggu ya MVriends.


Setelah melakukan treatment vampire rejuvenation (PRP) kulit wajah MVriends akan terdapat downtime terlebih dahulu yaa, seperti kemerahan, kering, terjadi pengelupasan, dan kulit akan lebih sensitif dengan sinar matahari. Namun, itu merupakan reaksi yang normal yaa MVriends. Untuk meminimalisir kemerahan pasca tindakan dan untuk memaksimalkan hasil treatment vampire rejuvenation (PRP), bisa dikombinasikan dengan treatment Celluma Light Therapy serta penggunaan krim anti iritasi, sunscreen SPF 30 dari Marvee Skincare dan tidak melakukan aktivitas outdoor terlalu lama yaa.


Yuk MVriends, cobain treatment vampire rejuvenation (PRP) demi wajah kinclong! Booking treatment di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129


Article by:
Dara Lintang Arum Indahi
Article Approve and Revised by:
dr. Rahmani Nadya Dewi Himawan
(Dokter Estetika Marvee Clinic Matraman, Jakarta Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *