Article, News

Kulit Bisa Kusam karena Sering Terpapar Gawai, Ini Cara Merawatnya

Sering kali orang tidak merasa perlu merawat kulit jika hanya bekerja atau berada di rumah. Hal itu salah, kulit tetap membutuhkan perlindungan yaa MVriends. Paparan gawai ini dapat membuat wajah tampak semakin kusam. Selain itu, tanpa disadari bahwa sinar ultraviolet (UV) juga dapat menembus jendela rumah maupun kantor.


Penyebab kerusakan kulit bisa dari faktor intrinsik (usia) dan ekstrinsik (dari UV maupun gawai). Faktor gaya hidup yang buruk juga dapat mempengaruhi kondisi kulit. Oleh karenanya, pola hidup sehat, seperti minum air cukup, buah dan sayur serta olahraga teratur, juga membantu merawat kulit tetap sehat.

 

Sinar biru yang berasal dari gawai di dalam ruangan akan memancarkan panjang gelombang yang bergabung untuk menciptakan aneka warna. Sinar biru pada televisi cenderung lebih aman, ketimbang yang di laptop atau handphone, karena jarak menatap layar televisi umumnya lebih jauh.


Meski mungkin MVriends tidak merasakannya, paparan sinar biru dalam jangka panjang dapat menghancurkan kolagen, melalui stres oksidatif. Terlebih, bahan kimia dalam kulit yang bernama flavin, dapat menyerap paparan cahaya biru dari gawai. Reaksi yang terjadi selama penyerapan sinar biru tersebut dapat menghasilkan radikal bebas yang bisa merusak kulit.


Efek dari tidak merawat kulit dapat bermacam-macam. Dampaknya mulai dari flek hitam, kerutan halus, sampai resiko kanker kulit. Banyak meeting zoom, video call membuat kebutuhan kulit juga semakin berat lhoo MVriends, apalagi ditambah sebelum pandemi jarang melakukan perawatan. Penting pula memakai suncsreen karena seringkali kita lupa bila kita sedang dirumah saja, sedangkan sinar matahari dapat masuk lewat jendela, dan di kemudian hari, kita merasa wajah kok  tiba-tiba kusam.


Gunakanlah sunscreen setiap hari agar terhindar dari paparan sinar bluelight dari gawai. Produk sunscreen yang dijual baik melalui klinik maupun secara daring tersebut diklaim aman untuk semua jenis kulit. Sebab keunggulan klinik dengan membawa nama besar Kimia Farma adalah menjaga mutu dan kualitas produk seperti obat yang tidak memakai komposisi berbahaya bagi kulit.

Yuk MVriends, Rawat kulitmu dengan booking treatment favoritmu sekarang! Booking treatment bisa melalui website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129

 


Article Approve and Revised by:

dr. Rahmani Nadya Dewi Himawan

(Dokter Estetika Marvee Clinic Matraman, Jakarta Timur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *