Article, News

Ketika Skin Barrier Bermasalah, Harus Bagaimana?

Seperti judulnya mungkin MVriends masih bingung untuk menangani permasalahan jika skin barrier bermasalah. Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa skin barrier merupakan lapisan pelindung paling luar yang berfungsi untuk menjaga kulit dari kerusakan. Jika skin barrier sudah bermasalah, bisa jadi permasalahan pada kulit wajah tidak kunjung selesai. Nah untuk bisa mengatasi permasalahan kulit wajah yang tidak kunjung selesai ada baiknya MVriends terlebih dahulu mengatasi permasalahan skin barrier MVriends.

Berikut sedikit tips dari Minvi untuk menangani skin barrier MVriends yang sedang bermasalah.

 

  1. Terapkan Pemakaian Skincare Minimalis

Ketika MVriends mengalami permasalahan pada skin barrier, salah satu cara yang paling baik adalah mengurangi jumlah pemakaian skincare yang biasa di pakai oleh MVriends. Banyaknya bahan aktif yang MVriends gunakan akan membuat kulit wajah mudah iritasi. Lalu skincare apa saja yang harus dipakai? Gunakan basic product seperti rangkaian Marvee Skincare pada setiap seriesnya, yaitu Facial Wash, Toner, Serum, Day/Night Cream dan Sunscreen.

 

  1. Kurangi Frekuensi Mencuci Wajah

Cucilah wajah 1-2 kali sehari, maksimal hanya 2 kali yaa MVriends. Air memang dibutuhkan untuk menghidrasi kulit, namun terlalu banyak mencuci wajah akan membuat kulit wajah malah menjadi kering. Jika kulit wajah yang kering tersebut di biarkan akan menyebabkan dehidrasi kulit yang akan memperparah kondisi skin barrier.

 

  1. Berhenti Eksfoliasi untuk Beberapa Waktu

Minvi sarankan untuk tidak melakukan eksfoliasi baik berupa scrub, serum eksfoliasi, maupun chemical peeling. Tunggu hingga skin barrier MVriends membaik, karena eksfoliasi berlebih akan makin memperparah skin barrier yang bermasalah.

 

  1. Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Kelembaban kulit tetap terjaga dengan cara menghidrasi kulit wajah dengan bahan aktif seperti hyaluronic acid, ceramid, niacinamide, panthenol. Bahan aktif tersebut akan menghidrasi kulit agar tetap sehat dan lembab.

 

  1. Hindari Mencoba-coba Skincare Baru

Bahan aktif yang terkandung dalam skincare-skincare baru yang MVriends coba bisa mengakibatkan kulit yang iritasi, apalagi jika skincare yang dipakai bermacam-macam dan berganti-ganti. Jika terjadi iritasi, skin barrier yang sedang bermasalah akan sulit pulih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *