Article, News

Jangan Lakukan Ini Sebelum Treatment PRP!

Jangan Lakukan Ini Sebelum Treatment PRP

PRP untuk atasi bekas jerawat, anti aging

Minvi, PRP itu treatment apa sih?

Vampire Rejuvenation atau yang biasa dikenal dengan treatment PRP (Platelet Rich Plasma) adalah treatment menggunakan plasma darah dari pasien itu sendiri. Dimana darah tersebut diolah langsung menjadi serum dan berfungsi sebagai peremajaan kulit, serta dapat meningkatkan kolagen, meregenerasi kulit, menyamarkan bekas jerawat, scars atau bopeng dan dapat digunakan untuk terapi rambut. Treatment PRP ini menggunakan metode yang disuntikan langsung atau dapat dilakukan dengan teknik microneedle ke bagian wajah dan bagian yang bermasalah.

Tidak hanya untuk wajah, treatment PRP bisa dilakukan di area tubuh dan dibagian kulit kepala. Namun, sebelum melakukan PRP ada beberapa hal yang tidak disarankan, seperti: mengkonsumsi obat pengencer darah atau disebut dengan antiplatelet, mengkonsumsi minuman mengandung alkohol, tidak disarankan untuk pasien dengan jerawat aktif, infeksi kulit seperti herpes, eczema, psoriasis, kecenderungan membentuk keloid, pasien yang menjalani kemo terapi dan radioterapi, diabetes melitus tidak terkontrol dan alergi terhadap anastesi topikal.

Treatment ini dapat dilakukan dengan interval 4 – 6 minggu, namun dibutuhkan minimal 4 – 6 kali sesi treatment untuk mencapai perbaikan klinis yang signifikan. Hasil tidak dapat langsung terlihat karena kolagen baru akan tetap terbentuk selama 3 – 6 bulan setelah terapi dihentikan.

Prosedurnya berapa lama?

Proses pengerjaan treatment PRP membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Proses pertama, pasien akan di anestesi terlebih dahulu selama 30 menit, sambil menunggu anestesi selesai, perawat akan mengambil darah dari pasien sebanyak 10 cc. Kemudian darah diproses melalui alat centrifuge untuk mendapatkan plasma darah. Apabila terdapat scars yang lebih dalam, dokter akan melakukan tindakan subsisi. Proses ini dilakukan ke bagian kulit wajah yang memiliki scars lebih dalam dengan menggunakan jarum kecil atau canula, fungsinya untuk melepaskan ikatan jaringan yang terdapat di dalam kulit sehingga cekungan bopeng bekas jerawat akan naik.

Yuk MVriends segera booking treatment PRP ini dengan chat langsung ke Contact Center agar MVriends bisa segera bye-bye dengan bopeng.

Article Approve  by:

dr. Merry Cardina

(Dokter Estetika Marvee Clinic by Kimia Farma Matraman, Jakarta Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *