Article, News

Cara Tepat untuk Menghilangkan Komedo Hitam

Komedo adalah benjolan kecil di pori-pori kulit yang merupakan bakal jerawat yang terbentuk dari pembesaran folikel rambut dan terisi oleh sel-sel kulit mati, bakteri, dan minyak. Ada dua macam bentuk komedo, yaitu komedo tertutup (whitehead) dan terbuka (blackhead), atau komedo hitam.

 

Penanganan komedo terbuka atau komedo hitam yang tidak tepat dapat mengakibatkan bekas luka permanen lhoo MVriends. Yuk simak langkah-langkah untuk menghilangkan komedo hitam dibawah ini.

 

  1. Gunakan produk dengan kandungan asam salisilat

Asam salisilat berfungsi sebagai penghancur material pembentuk sumbatan pori-pori, termasuk minyak berlebih dan sel kulit mati. Gunakan facial wash yang mengandung asam salisilat yaa MVriends untuk menghilangkan komedo hitam.


  1. Eksfoliasi kulit mati dengan AHA dan BHA

Alpha dan beta hydroxy acids (AHA dan BHA) merupakan bahan eksfoliatif untuk menghilangkan kulit mati pada lapisan teratas. Bintik-bintik dan kerutan pada wajah akan berkurang, serta kulit menjadi lebih lembut.


  1. Gunakan produk nonkomedogenik

Sebaiknya produk pembersih, sunscreen dan produk eksfoliatif menggunakan bahan yang nonkomedogenik. Artinya, bahan-bahan tersebut tidak memicu terbentuknya komedo baru, atau sumbatan pori-pori.


  1. Bersihkan make up sebelum tidur

Make up yang terlalu lama menempel pada kulit akan meningkatkan risiko terjadinya komedo dan iritasi.


  1. Treatment chemical peeling

Peeling biasanya mengandung AHA untuk menghilangkan sel kulit mati pada lapisan teratas kulit. Treatment ini sangat cocok bagi yang menginginkan efek anti-aging, karena mampu menghaluskan dan menyegarkan kulit.

 

Yuk MVriends,  konsultasikan dan atasi permasalahan kulit kamu! Booking konsultasi di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *