Article, News

Bahaya Skincare Berbahan Merkuri

Memiliki kulit putih, cerah dan merona adalah hal yang didambakan banyak kaum wanita. Produk-produk skincare pun bermunculan dengan klaimnya yang memutihkan kulit dengan cepat dan juga yang memberikan hasil pada pemakaian pertama. Memang benar kulit dapat menjadi lebih putih secara instan, namun hal tersebut memiliki resiko karena zat berbahaya yang mungkin terkandung didalamnya.

Banyak dari kita yang sudah pernah mendengar tentang merkuri. Sejak dulu, merkuri adalah salah satu bahan yang digunakan sebagai bahan dalam skincare. Namun saat ini penggunaannya sudah dilarang karena berbahaya bagi kesehatan. Begitu berbahayanya merkuri dapat memberikan efek negatif dengan berbagai cara. Jika dihirup akan menyebabkan gangguan kesehatan seperti  gangguan pernafasan, ginjal, sakit kepala dan insomnia. Jika tertelan akan menimbulkan maag, diare dan sembelit.  Jika terkena kulit akan membuat kulit mengalami dermatitis, ruam, dan bahkan meningkatkan resiko penyakit kanker kulit. Mungkin efek-efek tersebut tidak langsung terasa, namun dalam jangka panjang  akan muncul gangguan kesehatan yang berbahaya buat kita.

Gambar Ilustrasi Bahaya Merkuri

Dari sini kita telah mengetahui tentang bahaya merkuri bagi kesehatan yang bukan hanya bagi kulit tapi juga bagi tubuh secara keseluruhan. Bijaklah dalam memilih produk-produk skincare karena meskipun dilarang, sampai saat ini masih banyak produsen yang masih menggunakan merkuri  di dalam produknya. Pilihlah produk skincare yang mencantumkan kandungan didalam produk tersebut dan sudah terdaftar BPOM. Biasakan juga untuk membaca kandungan yang tercantum pada kemasan produk karena terkadang kandungan merkuri ditulis dengan nama lain seperti  Mercurous chloride, Calomel, Mercuric dan Mercurio.

 

Jadi untuk MVriends semua yang suka mencoba-coba produk skincare, perhatikan dengan teliti apa saja kandungan yang ada di dalam skincare. Perhatikan apakah terdaftar BPOM atau tidak produk skincarenya. Jika tidak tertera kandungannya dan tidak terdaftar BPOM, Minvi sarankan untuk MVriends tidak menggunakannya yaa. Jangan khawatir MVriends masih banyak produk skincare yang aman digunakan dan salah satunya Marvee Skincare by Kimia Farma. Yuk pakai Marvee Skincare yang sudah jelas terdaftar BPOM dan jelas kandungan yang digunakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *