Article, News

Yuk, Ketahui Urutan Penggunaan Skincare Pagi yang Tepat!

Merawat kulit wajah tidak harus selalu mahal. Perawatan kulit wajah bisa dimulai dengan cara sederhana yaitu menggunakan produk skincare. Banyaknya produk skincare yang dijual dipasaran mungkin bisa jadi terasa membingungkan bagi MVriends. Agar manfaat produk skincare dapat dirasakan secara optimal, pastikan MVriends memahami urutan penggunaan skincare yang tepat yaa..


Urutan pemakaian skincare adalah salah satu rutinitas perawatan wajah yang tidak boleh terlewat. Akan tetapi, urutan memakai skincare atau produk perawatan wajah ternyata ada aturannya. Pasalnya, urutan skincare yang benar pada pagi dan malam hari ternyata berbeda.


Yuk simak urutan penggunaan skincare dibawah ini!


Urutan penggunaan skincare pagi hari yang tepat

Pada pagi hari, penggunaan produk skincare bertujuan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet (UV) matahari dan polusi udara.

  1. Facial Wash

Urutan skincare pagi hari yang benar adalah cuci muka dengan menggunakan facial wash.

skincare 2
Cuci muka bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran di wajah
  1. Toner

Urutan pemakaian skincare pagi berikutnya adalah toner wajah. Toner wajah berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang mungkin masih menempel setelah MVriends membersihkan wajah. Penggunaan toner juga berfungsi untuk membantu mengembalikan pH kulit yang hilang pada saat tahapan mencuci muka.

 

  1. Serum Wajah

Selanjutnya, urutan pemakaian skincare pagi adalah serum wajah. Serum wajah adalah cairan bertekstur ringan yang mengandung konsentrasi zat aktif lebih tinggi. Serum dianggap lebih efektif meresap ke dalam kulit dibandingkan pelembap atau krim wajah.

 

  1. Pelembab / Moisturizer
skincare3
Oleskan pelembap pada area pipi terlebih dahulu

MVriends mungkin bertanya-tanya, moisturizer dipakai kapan dalam urutan skincare pagi. Jawabannya adalah setelah cuci muka dan menggunakan toner, serum wajah, serta sebelum menggunakan tabir surya.


  1. Tabir Surya/ Sunscreen

Menggunakan tabir surya atau sunscreen adalah urutan skincare pagi hari yang wajib MVriends gunakan setiap harinya. Produk perawatan wajah satu ini berfungsi membantu melindungi wajah dari penuaan akibat paparan sinar matahari.


Setelah urutan skincare pagi hari selesai, MVriends bisa langsung menggunakan produk make-up yang diinginkan. Di Artikel selanjutnya kita bahas yuk Urutan penggunaan skincare Malam hari yang tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *