Article, News

Tips Perawatan Kulit Sehat yang Harus Diketahui

Apakah MVriends ingin memiliki kulit yang sehat dan bercahaya? Jangan khawatir! Minvi telah mengumpulkan tips perawatan kulit yang penting dan harus diketahui oleh semua orang. Dalam artikel ini, Minvi akan membongkar rahasia perawatan kulit yang efektif untuk mencapai kulit yang sehat dan bersinar. Siap untuk menemukan kunci kecantikan kulit yang nyata?

  1. Rutinitas Pembersihan yang Tepat

Pembersihan kulit yang tepat langkah pertama yang tidak boleh dilewatkan dalam perawatan kulit. Bersihkan wajah secara teratur dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit MVriends. Hindari penggunaan sabun wajah biasa yang dapat membuat kulit wajah menjadi kering. Jangan lupa untuk membersihkan sisa makeup dengan lembut sebelum tidur.

2. Hidrasi yang Cukup

Kelembapan kulit yang baik sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi. Gunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit MVriends setelah pembersihan untuk menjaga kelembapan kulit. Pastikan untuk memilih pelembap yang mengandung bahan alami dan bebas dari bahan kimia keras yang dapat menyebabkan iritasi.

3. Perlindungan Matahari yang Efektif

Paparan sinar matahari berlebihan dapat merusak kulit dan memicu penuaan dini. Penting untuk menggunakan tabir surya dengan SPF yang cukup setiap kali MVriends keluar rumah, bahkan saat cuaca mendung. Pilih tabir surya dengan minimal SPF 30 seperti Marvee Moist Skin Sun Protection SPF 30 PA+++ dan  ulangi pengaplikasian setiap 3 – 4 jam.

4. Eksfoliasi rutin

Kulit wajah sejatinya akan mengalami regenerasi sel kulit setiap 14-28 hari sekali. Alangkah baiknya untuk menjaga kulit wajah bebas komedo, jerawat, kusam, dsb, lakukanlah eksfoliasi kulit wajah secara rutin dengan menggunakan produk scrub wajah yang halus setiap 1 – 2 minggu sekali. Eksfoliasi rutin diperlukan terutama untuk kulit yang cenderung berminyak dan banyak penumpukan sel kulit mati. Eksfoliasi kulit bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta menjaga kulit agar tetap halus, lembut, bercahaya dan tidak kusam.

5. Nutrisi dari Dalam

Perawatan kulit tidak hanya dilakukan dari luar, tetapi juga dari dalam. Konsumsilah makanan yang sehat dan kaya nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, ikan, dan biji-bijian. Nutrisi yang tepat dapat memberikan nutrisi penting bagi kulit MVriends dan membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan.

6. Hindari Stres Berlebihan

Stres dapat berdampak negatif pada kulit MVriends. Cobalah untuk mengelola stres dengan cara yang sehat, seperti meditasi, olahraga, atau hobi yang menyenangkan. Istirahat yang cukup juga sangat penting untuk membantu kulit memperbaiki diri dan memperbarui sel-selnya.

7. Jangan Lupakan Kebersihan dalam Perawatan Kulit

Selain perawatan wajah, jangan lupakan kebersihan dalam perawatan kulit. Pastikan untuk mencuci tangan sebelum menyentuh wajah dan hindari menyentuh wajah secara berlebihan. Gantilah sarung bantal secara teratur dan bersihkan alat makeup secara rutin untuk mencegah penumpukan bakteri yang dapat menyebabkan masalah kulit.

Jadi, itu dia rahasia perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan! Ikuti tips ini dan mulailah merawat kulit dengan baik. Dapatkan kulit yang sehat, bersinar, dan bercahaya. Jadilah yang terbaik dari diri MVriends dan tunjukkan kecantikan sejati MVriends! Segera jadwalkan appointment MVriends di cabang terdekat dengan Chat Contact Center Marvee Clinic by Kimia Farma terdekat dan mulailah perjalanan menuju kulit yang sempurna dan mempesona.

Article Approved by:

dr. Rahmani Nadya Dewi Himawan

(Dokter Estetika Marvee Clinic by Kimia Farma Matraman, Jakarta Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *