Article, News

Tips Menjaga Kelembaban Kulit Wajah Saat Berpuasa

Berpuasa selama bulan Ramadan merupakan momen spiritual yang membawa banyak manfaat, tetapi perubahan pola makan dan waktu tidur juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit, membuatnya rentan menjadi kering dan kusam. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi selama berpuasa, berikut beberapa tips sederhana untuk menjaga kelembaban kulit wajah saat berpuasa:

  1. Cukupi Kebutuhan Konsumsi Air

Air adalah kunci utama untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam. Saat berbuka puasa dan sahur, pastikan untuk minum air dalam jumlah yang mencukupi, minimal delapan gelas per hari. Air membantu menghidrasi tubuh dan menjaga kelembaban kulit.

  1. Hindari Minuman Bersoda dan Kafein

Minuman bersoda dan minuman yang mengandung kafein, seperti kopi dan teh, dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh. Terutama minuman berkafein, karena sifatnya diuretik, yaitu mengeluarkan cairan dari tubuh. Hindari minuman ini selama bulan puasa dan pilihlah minuman yang lebih sehat seperti air putih, jus buah, agar tubuh lebih terhidrasi.

  1. Perhatikan Pola Makan Sehat

Konsumsi makanan yang kaya akan air seperti buah-buahan dan sayuran segar. Buah-buahan seperti semangka, mentimun, dan stroberi mengandung banyak air dan membantu menjaga kelembaban tubuh secara alami.

  1. Gunakan Pelembap yang Tepat

Pilihlah pelembab yang cocok untuk jenis kulit wajah MVriends. Pastikan pelembap yang MVriends gunakan mengandung komposisi seperti asam hialuronat, gliserin dan opuntia ficus indica stem extract yang membantu menjaga kelembaban kulit lebih lama. Skincare dengan komposisi tersebut bisa MVriends dapatkan di Marvee Skincare Moistensive Series.

  1. Lakukan Perawatan Kulit Wajah

Tetap melakukan perawatan wajah di Marvee Clinic by Kimia Farma dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan memperbaiki kerusakan kulit yang terjadi selama berpuasa. Treatment Oxy-Snow Purifying Facial menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga kelembaban kulit MVriends di saat berpuasa, karena dilengkapi dengan 13 langkah rangkaian treatment yang dapat membuat wajahmu bersih, segar, dan terhidrasi. 

  1. Gunakan Masker Wajah Secara Teratur

Sekali atau dua kali seminggu, gunakan masker wajah yang mengandung bahan-bahan alami seperti madu, yogurt, atau lidah buaya. Masker ini membantu menghidrasi dan meremajakan kulit, memberikan tambahan kelembaban, dan nutrisi.

  1. Jaga Kondisi Udara di Rumah

Gunakan pelembab di dalam rumah untuk menjaga kelembaban udara, terutama saat udara menjadi kering. Udara yang terlalu kering dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan teriritasi.

Dengan mengikuti tips di atas secara konsisten, MVriends dapat menjaga kelembaban kulit wajah selama bulan puasa dan tetap memiliki kulit yang sehat dan bersinar. Selamat menjalankan ibadah puasa MVriends.

 

Referensi:

Huda, N., et al. "Effects of fluid intake on skin physiology: distinct differences between drinking mineral water and tap water." International Journal of Cosmetic Science 34.6 (2012): 537-543.

Cheung, Katie L., dan Howard I. Maibach. "Effect of caffeine on the skin: clarification of ambivalent data." International Journal of Dermatology 46.1 (2007): 72-77.

Draelos, Zoe Diana. "Cosmetic Formulation of Skin Care Products." Taylor & Francis, 2006.

Lodén, Marie. "The clinical benefit of moisturizers." Journal of the European Academy of Dermatology and Venereology 34.Suppl 1 (2020): 3–4.

 

Approved by Dokter Komite Medik Marvee Clinic by Kimia Farma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *