Article, News

Tidak Hanya karena Penumpukan Lemak, Ketahui Penyebab Double Chin

Tidak Hanya karena Penumpukan Lemak, Ketahui Penyebab Double Chin!

Sebagian besar double chin atau dagu berlipat memang terbentuk akibat adanya penumpukan lemak di bawah dagu. Namun, penyebab double chin bukan hanya itu saja lhoo MVriends. Double chin juga bisa muncul meski tidak ada penimbunan lemak. Genetik atau kulit mulai kendur akibat penuaan bisa menyebabkan double chin.

double chin

Penyebab Terbentuknya Double Chin

  1. Berat badan berlebih

Penyebab double chin yang pertama adalah berat badan berlebih. Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas lebih berisiko untuk memiliki double chin. Hal ini karena penumpukan lemak bisa terjadi di wajah, tak terkecuali pada area dagu dan sekitarnya.

 

  1. Keturunan atau genetik

Jika berat badan MVriends normal, akan tetapi dagu masih terlihat berlipat, bisa jadi kondisi ini disebabkan oleh faktor keturunan. Memiliki orang tua dan keluarga yang dagunya berlipat akan meningkatkan risiko yang sama pada keturunannya.

 

  1. Elastisitas kulit yang menurun

Penyebab double chin berikutnya adalah pengaruh elastisitas kulit yang menurun. Elastisitas kulit yang menurun menyebabkan kulit sekitar dagu kendur, sehingga terbentuklah lipatan pada dagu atau double chin.

 

  1. Struktur Wajah

Pada orang dengan dagu resesif dan garis rahang lemah, akan lebih rentan memiliki double chin. Hal ini karena kulit yang membentang di dagu yang lebih kecil. Selain itu, karena kulit tidak terlalu kencang menutupi wajah, belum lagi adanya lemak meski sedikit, atau menurunnya elastisitas kulit sehingga menyebabkan double chin.

Nah, setelah tahu apa saja penyebab double chin, mulailah hindari berbagai penyebab tersebut untuk mengatasi double chin.

Yuk MVriends, konsultasikan dan atasi permasalahan kulit kamu! Booking konsultasi di  website atau langsung chat Marvee Contact Center Pada Ikon dibawah Ini.

Article by:

Dara Lintang Arum Indahi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *