Article, News

Pola Hidup Mempengaruhi Kesehatan Kulit Wajah

Kulit wajah yang sehat dan berseri merupakan refleksi dari gaya hidup dan perawatan yang holistik. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam bagaimana setiap aspek pola hidup kita dapat memberikan dampak positif pada kesehatan kulit wajah, membawa kita pada perjalanan menuju kulit yang cantik dan bersinar.

  1. Kekuatan Nutrisi untuk Kulit yang Sehat:
  • Makanan kaya antioksidan seperti buah-buahan beri, sayuran hijau, dan kacang-kacangandapat membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel kulit.
  • Vitamin dan mineral pentingseperti vitamin C untuk produksi kolagen dan vitamin E sebagai antioksidan, tidak kalah penting Mineral seperti zinc dan selenium untuk mendukung kesehatan kulit.

Hidrasi untuk kelembapan kulitdengan mengkonsumsi air yang cukup untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Serta mengkonsumsi air yang cukup memiliki peran penting dalam membantu detoksifikasi tubuh.

2. Keseimbangan Hormon dan Kesehatan Kulit: Perubahan hormonal pada masa remaja dan menopause dapat memengaruhi kondisi kulit seperti meningkatnya sebun diwajah yang menyebabkan bruntusan, hiperpigmentasi dan kulit kering. Menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3 dan omega-6 juga asupan vitamin D serta menjaga pola hidup seperti melakukan aktivitas fisik setiap hari sebagai faktor untuk menjaga keseimbangan hormonal.

  1. Kebiasaan Merawat Kulit Sehari-hari:

Membersihkan wajah dengan benar secara teratur terutama sebelum tidur dan memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulit. Menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan yang aman seperti asam hialuronat yang terkandung dalam Marvee Skincare dan menggunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 setiap hari, bahkan di hari yang mendunguntuk menjaga kulit dari penuaan dini dan risiko kanker kulit. Serta melakukan perawatan kulit yang

4. Tidur yang Cukup untuk Regenerasi Kulit: Menjaga rutinitas tidur yang konsisten memiliki peran penting dalam regenerasi kulit untuk mendukung kesehatan kulit, pemulihan sel kulit dan produksi kolagen. Kurang tidur pada kulit memiliki banyak dampak seperti lingkaran hitam, kerutan, dan kulit kusam.

5. Kelola Stres: Stres yang dialami dapat menyebabkan respon kimia dalam tubuh sehingga membuat kulit lebih sensitif dan dapat mempengaruhi produksi minyak pada kulit. Kulit yang berminyak akan lebih memiliki risiko munculnya jerawat.  MVriends bisa membuat waktu untuk aktivitas yang menyenangkan dan melepaskan tekanan untuk menjaga kesehatan mental dimana hal tersebut menjadi bagian dari perawatan kulit.

6. Kebiasaan Hidup Sehat dan Kulit yang Awet Muda: Hindari merokok dan konsumsi alkohol. Merokok dan konsumsi alkohol sangat berdampak pada kulit, hal itu disebabkan karena kebiasaan merokok akan memicu sel-sel kulit menjadi kering, kusam dan kasar. Minuman beralkohol terdapat kandungan gula dan kalori yang sangat tinggi yang dapat membahayakan kondisi tubuh karena meningkatnya angka glikemik dalam darah. Selain itu tanpa disadari sinar biru elektronik juga memiliki dampak pada kulit kita. Paparan sinar bluelight dalam jangka panjang dapat mempercepat pemecahan kolagen dan elastin, serta menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit.  

Dengan memahami secara mendalam bagaimana keputusan-keputusan dalam pola hidup mempengaruhi kesehatan kulit wajah, kita dapat merancang perubahan kecil namun signifikan untuk meraih kulit yang cantik dan bersinar. Rawat kulit MVriends pada ahli nya di Marvee Clinic by Kimia Farma dan gunakan skincare yang telah teruji yaitu Marvee Skincare.

Approved by Dokter Komite Medik Marvee Clinic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *