Article, News

Perawatan Kulit Wajah untuk Kulit yang Terpapar Polusi

Perawatan Kulit Wajah untuk Kulit yang Terpapar Polusi

Kulit yang terpapar polusi oleh berbagai zat kimia dan partikel kecil yang terdapat dalam udara yang kita hirup setiap hari, seperti debu, asap kendaraan bermotor, dan polutan lainnya. Polusi udara bisa menyebabkan masalah kesehatan pada kulit, seperti kulit kusam, jerawat, iritasi, penuaan dini, bahkan kanker kulit.

Partikel-partikel kecil yang terdapat dalam polusi udara, seperti polutan dan partikel debu, dapat menempel pada kulit dan menimbulkan kerusakan kulit dapat menyebabkan radikal bebas yang dapat merusak lapisan kulit tersebut dapat merusak kolagen dan elastin pada kulit. Hal tersebut menyebabkan kulit kering dan keriput. Selain itu, polusi juga dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan mengurangi kecerahan kulit. Polusi dapat meningkatkan produksi minyak pada kulit, yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan timbulnya jerawat.

Berikut ini adalah beberapa treatment perawatan kulit wajah yang cocok untuk kulit yang terpapar polusi:

  1. Pembersihan wajah secara teratur: Membersihkan wajah secara teratur sangat penting untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan partikel-partikel kecil yang menempel pada kulit akibat paparan polusi. Pilihlah produk pembersih yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia keras, sehingga tidak membuat kulit menjadi kering.
  2. Toner wajah: Setelah membersihkan wajah, gunakan toner yang mengandung bahan-bahan yang dapat menyeimbangkan pH kulit dan menghilangkan sisa kotoran yang masih menempel pada kulit.
  3. Pelembap: Gunakan pelembap yang cocok untuk kulit wajah, agar kulit tetap lembab dan terhidrasi dengan baik.
  4. Serum antioksidan: Polusi udara dapat menyebabkan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit. Oleh karena itu, penggunaan serum antioksidan yang mengandung vitamin C dan E dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
  5. Masker wajah: Gunakan masker wajah yang mengandung bahan-bahan alami, seperti oatmeal dan madu, yang dapat membantu membersihkan kulit dan memberikan efek menenangkan pada kulit.
  6. Peeling wajah: Peeling wajah dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit dan membersihkan pori-pori dari kotoran yang menyumbat.
  7. Perawatan kulit wajah profesional: Lakukan perawatan kulit wajah profesional secara teratur, seperti facial, chemical peel, atau microdermabrasion, yang dapat membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit serta memperbaiki kerusakan pada kulit akibat paparan polusi.

Penggunaan produk-produk perawatan kulit yang tepat yaitu Marvee Skincare sesuai keluhan yang MVriends rasakan dan menjalankan perawatan kulit wajah di Marvee Clinic by Kimia Farma yang cocok untuk kulit yang terpapar polusi dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan terlihat lebih muda dan segar.

Tenang MVriends jangan khawatir kulit wajah terpapar polusi bisa diatasi dengan melakukan perawatan kulit wajah profesional hanya di Marvee Clinic By Kimia Farma seperti facial, chemical peeling atau microdermabrasion yang dapat membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit serta memperbaiki kerusakan pada kulit akibat paparan polusi.

Article Approved by:

dr. Rahmani Nadya Dewi Himawan

(Dokter Estetika Marvee Clinic by Kimia Farma Matraman, Jakarta Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *