Article, News

Mengungkap Keajaiban “Vampire Rejuvenation” (PRP)

Dalam dunia perawatan kecantikan yang terus berkembang, upaya untuk menemukan solusi alami dan efektif untuk permasalahan kulit wajah dan rambut menjadi prioritas utama bagi banyak individu. Salah satu terobosan terkini yang telah menarik perhatian adalah perawatan "Vampire Rejuvenation" menggunakan Platelet Rich Plasma (PRP). Metode ini tidak hanya menjanjikan kulit wajah yang lebih muda dan bersinar, tetapi juga memperkuat pertumbuhan rambut. Mari kita lihat lebih dekat manfaat luar biasa dari perawatan ini.

Apa itu Vampire Rejuvenation?

Vampire Rejuvenation adalah prosedur perawatan kulit yang menggunakan Platelet Rich Plasma (PRP), di mana darah pasien diproses untuk memisahkan dan mengonsentrasikan platelet yang kaya akan growth factor. PRP kemudian diinjeksikan kembali ke kulit untuk mempercepat penyembuhan, merangsang produksi kolagen, dan meningkatkan tekstur serta tampilan kulit. Growth factor adalah senyawa biologis yang ditemukan dalam darah manusia dan berperan penting dalam proses penyembuhan dan regenerasi jaringan. Beberapa manfaat dalam prosedur perawatan kulit PRP ini adalah stimulasi produksi kolagen, penyembuhan luka, regenerasi jaringan, antiinflamasi dan antioksidan.

Manfaat dari Perawatan Ini:

  • Stimulasi Kolagen: Platelet Rich Plasma (PRP) mengandung faktor pertumbuhan yang merangsang produksi kolagen, protein penting yang menjaga kekenyalan dan kehalusan kulit.
  • Penyembuhan Kulit: Komponen-komponen dalam PRP membantu dalam penyembuhan luka kecil, memperbaiki kerusakan kulit, mencerahkan dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus.
  • Regenerasi Jaringan: Growth factor dalam PRP juga dapat merangsang regenerasi jaringan, termasuk kulit dan folikel rambut. Ini bermanfaat dalam mengatasi masalah kulit seperti luka bakar, dan bekas luka serta dalam meningkatkan pertumbuhan rambut pada individu yang mengalami penipisan atau kebotakan rambut.

Sebelum melakukan prosedur perawatan Vampire Rejuvenation ini pastikan MVriends melakukan konsultasi dengan pakar estetika Marvee Clinic by Kimia Farma. MVriends dapat melakukan konsultasi langsung di Marvee Clinic atau konsultasi online melalui Whatsapp Contact Center di 0811-197-129. Yuk dapatkan harga menarik treatment Vampire Rejuvenation di Marvee Clinic by Kimia Farma.

 

 

Referensi:

Anitua E, et al. "Platelet-rich plasma: Growth factor enhancement for bone grafts." Oral Surg Oral Med Oral Pathol Oral Radiol Endod. 2013; 95(6): 618-26.

Li W, et al. "The effect of platelet-rich plasma on the quality of skin grafts: A systematic review and meta-analysis." J Cosmet Dermatol. 2020; 19(10): 2568-2579.

Sclafani AP, et al. "Evaluation of acellular dermal graft in sheet (AlloDerm) and injectable (micronized Alloderm) forms for soft tissue augmentation. Clinical observations and histological analysis." Arch Facial Plast Surg. 2000; 2(2): 130-6.

Kang BK, et al. "The effect of platelet-rich plasma on the treatment of androgenetic alopecia in males; a randomized double-blind placebo-controlled clinical trial." J Cosmet Dermatol. 2020; 19(7): 1518-1523.

Fabbrocini G, et al. "Platelet-rich plasma infiltrations in androgenetic alopecia: A review." Dermatol Ther. 2020; 33(6): e14334.

Arshdeep, Kumaran MS. "Platelet-rich plasma in dermatology: Boon or a bane?" Indian J Dermatol Venereol Leprol. 2014; 80(1): 5-14.

 

Approved by Dokter Komite Medik Marvee Clinic by Kimia Farma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *