Article, News

Mengatasi Flek dengan Perawatan Kulit yang Tepat

Flek pada kulit adalah masalah umum yang seringkali menjadi kekhawatiran bagi banyak orang. Salah satu penyebab flek yang sering terjadi adalah penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat. Produk yang mengandung bahan-bahan agresif atau tidak cocok dengan jenis kulit tertentu dapat menyebabkan iritasi dan hiperpigmentasi. Namun, dengan perawatan yang tepat, flek ini dapat diatasi dan kulit dapat kembali bersinar. Mari kita bahas lebih lanjut tentang cara menghilangkan flek akibat penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat.

  1. Konsultasi dengan Dermatologis:

Langkah pertama yang penting adalah berkonsultasi dengan ahli kulit atau dermatologis. Dematologis dapat membantu mendiagnosis jenis flek yang MVriends miliki dan menentukan penyebabnya. Selain itu, dermatologis juga dapat merekomendasikan perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi kulit MVriends serta mengontrolnya sampai flek wajah menghilang.

  1. Penggunaan Bahan Pencerah Kulit:

Beberapa bahan pencerah kulit yang efektif untuk mengatasi flek yaitu, niacinamide, tranexamid acid, lactic acid, bisabolol, curcumin extract, yang terkandung di dalam Marvee Glowmour Series. Marvee Glowmour Series yang telah teruji dapat mengurangi flek hitam. Bahan-bahan tersebut dapat membantu mengurangi produksi melanin berlebihan dan mencerahkan area yang gelap. Namun, pastikan untuk menggunakan produk pencerah kulit sesuai dengan petunjuk penggunaannya.

  1. Perlindungan Matahari:

Paparan sinar UV dapat memperburuk kondisi flek dan membuatnya semakin gelap. Oleh karena itu, sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau di dalam ruangan. Jangan lupa juga untuk selalu reapply tabir surya per 3-4 jam sekali, terutama bila MVriends sedang beraktivitas diluar ruangan.

  1. Perawatan Laser dan Chemical Peeling:

Perawatan medis seperti laser dan chemical peeling dapat membantu menghilangkan flek secara efektif. Perawatan  laser Q-switched Nd:YAG dapat meratakan serta mencerahkan pigmentasi kulit, dan merangsang produksi kolagen baru. Chemical peeling juga dapat membantu mengangkat lapisan kulit mati, mencerahkan kulit wajah, serta merangsang regenerasi sel-sel kulit yang sehat. Apabila dikombinasi, kedua treatment tersebut dapat memberikan efek mencerahkan wajah yang paripurna. Wajah menjadi cerah, flek hitam pun memudar. MVriends dapat melakukan perawatan-perawatan tersebut di Marvee Clinic by Kimia Farma.

 

Referensi:

Davis, E. C., & Callender, V. D. (2010). Postinflammatory Hyperpigmentation: A Review of the Epidemiology, Clinical Features, and Treatment Options in Skin of Color. Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, 3(7), 20–31.

Gupta, A. K., Gover, M. D., Nouri, K., & Taylor, S. (2011). The Treatment of Hypopigmentation in Skin of Color with a Combination of Topical Fluticasone, Retinoic Acid, and Hydroquinone. Dermatologic Surgery, 37(12), 161–166. doi:10.1111/j.1524-4725.2011.02223.x

Approved bu Dokter Komite Medik Marvee Clinic by Kimia Farma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *