Article, News

Mengenal Mikrodermabrasi, Treatment untuk Atasi berbagai Permasalahan Kulit Wajah!

Apa itu Mikrodermabrasi?

Mikrodermabrasi adalah metode pengangkatan sel kulit mati (eksfoliasi) dengan menggunakan butiran kristal super kecil pada permukaan kulit wajah.

Mikrodermabrasi wajah biasanya dilakukan untuk mengatasi sejumlah permasalahan di permukaan atau lapisan luar (epidermis) kulit wajah, seperti mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan tekstur kulit yang kasar, serta membantu meratakan tekstur kulit yang tidak rata (bopeng). Namun, prosedur ini tidak efektif untuk mengatasi bekas luka di wajah yang cukup dalam.

 

Prosedur Mikrodermabrasi Wajah

Kristal-kristal mikro yang digunakan selama proses ini memiliki tekstur kasar untuk mengikis lapisan sel kulit mati pada lapisan teratas kulit yang disebut stratum korneum. Setelah mikrodermabrasi kulit akan tampak sedikit kemerahan akibat gesekan dengan kristal mikro. Namun, efek ini lambat laun akan hilang setelah tubuh meregenerasi sel-sel kulit baru yang sehat untuk menggantikannya.

 

Hasil akhir dari prosedur mikrodermabrasi yaitu kulit wajah yang terlihat lebih segar, halus, kenyal, serta tampak awet muda.

 

Setelah Mikrodermabrasi Wajah

Setelah melakukan treatment mikrodermabrasi kulit wajah MVriends akan terdapat downtime terlebih dahulu yaa, seperti kulit kemerahan, kering, terjadi pengelupasan, dan kulit akan lebih sensitif dengan sinar matahari. Namun, itu merupakan reaksi yang normal yaa MVriends. Untuk meminimalisir kemerahan pasca tindakan bisa dikombinasikan dengan treatment Celluma Light Therapy  serta penggunaan krim anti iritasi, sunscreen SPF 30 dari Marvee Skincare dan tidak melakukan aktivitas outdoor terlalu lama yaa.


Yuk MVriends, cobain treatment Mikrodermabrasi di Marvee Clinic by Kimia Farma! Booking treatment di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129


Article Approve and Revised by:

dr. Rahmani Nadya Dewi Himawan

(Dokter Estetika Marvee Clinic Matraman, Jakarta Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *