Article, News

Filler dan Skin Booster, Apakah Berbeda?

PRP untuk atasi bekas jerawat, anti aging, dan mencerahkan kulit

Seperti yang MVriends ketahui, di dunia kecantikan telah hadir berbagai macam jenis perawatan yang dapat mempercantik kulit. Seperti halnya perawatan filler dan skin booster yang hadir untuk membantu mempercantik kulit serta mengkoreksi bentuk wajah.


Baik filler maupun skin booster merupakan perawatan yang menggunakan hyaluronic acid. Proses kedua perawatan ini hampir sama, yaitu dengan melakukan injeksi pada kulit di bagian yang membutuhkan perawatan. Namun, apa manfaat yang berbeda dari kedua perawatan ini? Yukk MVriends Simak penjelasan dibawah ini!

 

Filler

Pada filler, hyaluronic acid bekerja untuk mengisi atau menambah volume pada bagian wajah, seperti pada bagian dahi, pelipis, area mata, pipi, dahi, dagu, dan bibir. Selain untuk menambah volume pada bagian wajah, filler juga bermanfaat untuk memperbaiki berbagai macam masalah yang berkaitan dengan penuaan. Lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat melakukan filler wajah:

  • Memberi volume pada wajah di area tertentu contohnya pada area dahi, pelipis, pipi, kantung mata, garis senyum, bibir, dagu, dll
  • Berfungsi sebagai contouring wajah sehingga dapat membentuk wajah secara lebih proporsional contohnya untuk membentuk pipi, garis rahang, dagu, bibir, dsb.
  • Menstimulasi pembentukan kolagen dibawah kulit, sehingga tampilan kulit lebih kenyal dan awet muda
  • Mengurangi tampilan kerutan statis pada wajah yang tidak dapat ditangani dengan botulinum toxin


Sebelum prosedur dilakukan, pasien akan terlebih dahulu dianestesi menggunakan anestesi topikal agar proses tindakan lebih nyaman. Proses anestesi biasanya akan dilakukan selama 30 menit sebelum tindakan berlangsung. Durasi proses pengerjaan ini berbeda-beda, tapi pada umumnya dapat menghabiskan waktu sekitar 30 – 60 menit.


Skin Booster

Sama halnya dengan perawatan fillerskin booster juga menggunakan prosedur penyuntikkan hyaluronic acid atau HA. Namun, yang membedakan adalah kadar konsentrasi pada cairan HA untuk skin booster lebih rendah dibandingkan filler.

 

Prosedur yang dilakukan pun hampir sama dengan skin booster, pasien akan terlebih dahulu dianestesi, setelah dianestesi dokter akan menyuntikan HA ke bagian bawah kulit menggunakan jarum yang tipis atau cannula (jarum tumpul). Sehingga pasien tidak akan merasakan rasa sakit yang berlebih selama proses tindakan.

 

Berbeda dengan fillerskin booster tidak memberikan pengaruh yang besar dalam memberikan volume pada wajah. Namun, perawatan ini lebih berfokus untuk memberikan hidrasi pada kulit. Skin booster dapat mengurangi keriput akibat penuaan, mengurangi bopeng bekas jerawat, serta membuat kulit wajah lebih kenyal, dan tampak lebih awet muda. Hal ini karena hyaluronic acid yang bekerja pada jaringan kulit akan menstimulasi pembentukan kolagen dan dapat mempertahankan kadar air pada kulit, sehingga kulitmu lebih terhidrasi.

 

Yuk MVriends, cobain filler dan skin booster dermal filler di Marvee Clinic by Kimia Farma! Booking treatment di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129

 

Article by:

Dara Lintang Arum Indahi

Article Approve and Revised by:

dr. Rahmani Nadya Dewi Himawan

(Dokter Estetika Marvee Clinic Matraman, Jakarta Timur)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *