Article, News

Yuk! Ketahui Manfaat Facial Wajah

Facial wajah merupakan salah satu jenis perawatan kulit yang umum dilakukan. Metode perawatan ini dianggap efektif untuk meremajakan kulit wajah dan mengatasi masalah tertentu pada wajah, misalnya jerawat dan komedo.

Memiliki kulit wajah yang sehat dan tampak berseri merupakan dambaan setiap orang. Salah satu cara yang kerap dilakukan untuk merawat kulit wajah adalah dengan facial wajah. Jenis perawatan ini dapat dilakukan di klinik kecantikan, spa, atau salon.

Namun, sebelum melakukan facial wajah, Anda perlu berhati-hati. Bila prosedur facial wajah tidak dilakukan oleh tenaga terlatih, apalagi tanpa pengawasan dokter, tindakan ini mungkin saja justru menimbulkan masalah pada kulit wajah. Yuk, Simak manfaat facial wajah dibawah ini.

Manfaat Facial Wajah

1.     Membersihkan wajah secara menyeluruh

Salah satu manfaat facial wajah adalah membersihkan wajah secara menyeluruh. Dokter kecantikan sudah memahami jenis kulit dan mengetahui apa yang harus dilakukan agar wajah bersih dan terhindar dari kotoran, sisa make up, debu, dan minyak.

 

2.     Meremajakan Kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit wajah bisa semakin kusam dan tidak berseri. Hal ini semakin diperparah oleh gaya hidup dan paparan faktor lingkungan. Nah, manfaat facial dapat membantu meremajakan kulit agar kulit kembali cerah dan berseri.

 

3.     Mengangkat Komedo

Ekstraksi komedo merupakan tahapan penting dalam facial di salon atau klinik kecantikan. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan pori-pori yang tersumbat oleh komedo dan menjadi penyebab wajah kusam.

 

4.     Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Tumpukan sel-sel kulit mati bisa membuat kulit wajah kering dan kasar. Jika ada produksi minyak berlebih dan bakteri yang menyebabkan peradangan maka akan menyebabkan timbulnya jerawat.

 

5.     Membuat Kulit Lembut dan Cerah

Manfaat facial wajah juga dapat membuat kulit lebih lembut dan cerah. Hal ini karena dalam tahapan facial wajah terdapat tahapan pemakaian masker untuk melembapkan kulit dan menghaluskan pori-pori kulit.

 

6.     Meredakan Stres dan Membuat Rileks

Pijatan saat facial wash

Pijatan saat facial wajah ternyata dapat meredakan stres dan membuat rileks. Pijat wajah mampu mengkatifkan sistem saraf simpatik lhoo MVriends. Dengan begitu kecemasan akan berkurang sehingga meningkatkan suasana hati.

Jika MVriends ingin melakukan facial wajah untuk merawat kulit wajah, sebaiknya perawatan tersebut di lakukan di klinik kecantikan yang terpercaya dan diawasi oleh dokter yang berpengalaman di bidangnya.

Yuk MVriends, cobain treatment Basic Brightening Facial di Marvee Clinic by Kimia Farma! Booking treatment di website https://marvee.id/ atau langsung chat Marvee Contact Center https://api.whatsapp.com/send?phone=62811197129

 

Article Approve and Revised by:

dr. Rahmani Nadya Dewi Himawan

(Dokter Estetika Marvee Clinic Matraman, Jakarta Timur) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *