Article, News

Perawatan Kulit Wajah untuk Kulit Berminyak

Perawatan Kulit Wajah untuk Kulit Berminyak

Perawatan kulit wajah untuk kulit berminyak merupakan serangkaian tindakan perawatan yang dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah yang cenderung menghasilkan produksi minyak yang berlebihan. Kulit berminyak dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti jerawat, komedo, dan pori-pori yang tersumbat.

 

Perawatan kulit wajah untuk kulit berminyak meliputi beberapa langkah dasar seperti membersihkan wajah dengan lembut, menggunakan toner yang dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak, hindari penggunaan scrub kasar yang dapat merusak barrier kulit, menggunakan masker wajah yang dapat membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan mengontrol produksi minyak berlebih, menggunakan pelembap ringan untuk menjaga kelembapan kulit, menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya, menghindari produk perawatan kulit yang mengandung minyak atau bahan-bahan yang dapat memperparah kondisi kulit berminyak, serta mengonsumsi makanan sehat dan bergizi dan minum air yang cukup untuk menjaga kesehatan kulit.

 

Marvee Clinic by Kimia Farma memiliki rangkaian produk untuk membantu mengurangi minyak berlebih serta membantu mengurangi jerawat. Acne Repair series adalah pilihan yang tepat untuk MVriends yang memiliki kondisi kulit seperti yang di jelaskan diatas.

Perawatan kulit wajah yang tepat untuk kulit berminyak sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit serta mencegah masalah kulit yang seringkali terjadi pada jenis kulit ini. Berikut ini adalah beberapa langkah perawatan kulit wajah untuk kulit berminyak yang dapat dilakukan:

  • Membersihkan wajah dengan lembut

Pembersihan wajah yang lembut dan rutin sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit berminyak. Pilih pembersih wajah yang bebas minyak dan tidak mengandung bahan-bahan yang bisa mengiritasi kulit seperti Marvee Face Wash Acne Repair Series.

  • Menggunakan toner yang mengandung bahan pengontrol minyak

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner yang mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat atau benzoyl peroxide untuk membantu mengontrol produksi minyak dan mencegah pori-pori tersumbat, MVriends bisa gunakan Marvee Toner Acne Repair Series.

  • Hindari penggunaan scrub kasar

Penggunaan scrub kasar dapat merusak kulit dan memperburuk kondisi kulit berminyak. Gunakan scrub yang lembut atau hindari penggunaannya sama sekali.

  • Menggunakan masker wajah yang mengandung bahan pengontrol minyak

Gunakan masker wajah yang mengandung bahan-bahan seperti kaolin atau bentonite clay yang dapat membantu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan mengontrol produksi minyak berlebih.

  • Menggunakan pelembap ringan

Meskipun kulit berminyak seringkali terlihat berkilau, namun tetap memerlukan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit. Pilih pelembap yang ringan dan bebas minyak seperti Marvee Day Cream Acne Repair Series.

  • Menggunakan tabir surya atau sunscreen

Sunscreen membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya dan mencegah kulit dari kerusakan lebih lanjut. Pilih tabir surya yang bebas minyak dan tidak menyebabkan pori-pori tersumbat. Marvee Sunscreen memiliki perlindungan dari UVA, UVB dan Bluelight serta Marvee Sunscreen memiliki kandungan Niacinamide untuk membantu mencerahkan wajah.

  • Hindari produk perawatan kulit yang mengandung minyak atau bahan-bahan yang dapat memperparah kondisi kulit berminyak. Pilih produk perawatan kulit yang bebas minyak dan tidak mengandung bahan-bahan yang dapat memperparah kondisi kulit berminyak seperti alkohol dan parfum.
  • Konsumsi makanan sehat dan bergizi dan minum air yang cukup

Makanan sehat dan bergizi dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah produksi minyak berlebih. Minum air yang cukup juga membantu menjaga kelembapan kulit.

MVriends bisa dapatkan rangkaian series Acne Repair di semua Cabang Marvee Clinic by Kimia Farma atau melalui E-Commerce kesayangan MVriends seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada. Yuk MVriends segera lakukan perawatan wajah Marvee Clinic by Kimia Farma dan jangan lupa cobain Marvee skincare agar wajah sehat tanpa minyak berlebih.

Article Approved  by:

dr. Rahmani Nadya Dewi Himawan

(Dokter Estetika Marvee Clinic by Kimia Farma Matraman, Jakarta Timur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *