Article, News

Hair Removal Menggunakan Teknologi Advanced Fluorescence Technology (AFT) Lebih Aman Daripada Cukur/Waxing?

Hair removal atau penghilangan rambut telah menjadi salah satu perawatan kecantikan yang populer di kalangan wanita dan pria. Berbagai metode telah dikembangkan untuk memenuhi beragam kebutuhan dan preferensi, mulai dari yang sederhana hingga teknologi canggih. Artikel ini akan membahas mengapa hair removal menggunakan teknologi AFT menjadi pilihan yang lebih baik daripada metode konvensional seperti cukur ataupun waxing.

Metode Hair Removal 

  • Shaving (Mencukur) 

Salah satu metode yang paling umum digunakan, mencukur menggunakan pisau cukur atau mesin cukur untuk memotong rambut di permukaan kulit. Metode ini cepat dan mudah dilakukan di rumah, tetapi rambut akan tumbuh kembali dengan cepat. Penggunaan pisau cukur atau mesin cukur yang tumpul atau tidak tepat dapat menyebabkan luka gores atau iritasi kulit. Bahkan dengan alat cukur yang tajam dan benar, beberapa orang masih dapat mengalami iritasi kulit seperti ruam atau radang folikel rambut. Meskipun mencukur dapat memberikan hasil yang halus pada awalnya, rambut yang tumbuh kembali sering kali memiliki ujung yang tajam, membuat kulit terasa kasar atau berduri. Jika alat cukur tidak dibersihkan dengan baik atau digunakan pada kulit yang terluka, ada risiko infeksi bakteri atau jamur.

  • Waxing (Mencabut dengan Wax) 

Waxing melibatkan penggunaan lilin panas atau dingin yang diterapkan pada area yang diinginkan, kemudian dicabut dengan cepat menggunakan kain atau strip wax. Meskipun lebih tahan lama daripada mencukur, proses ini dapat terasa tidak nyaman terutama pada area sensitif atau saat menggunakan wax yang panas dan dapat menyebabkan iritasi kulit, kemerahan, atau bahkan ruam

  • Hair Removal dengan Teknologi AFT

Metode ini menggunakan teknologi AFT yang menargetkan folikel rambut sehingga mencegah pertumbuhan rambut baru. Cahaya yang dihasilkan akan diserap oleh pigmen gelap dalam rambut, yang kemudian diubah menjadi panas. Panas ini kemudian menghancurkan struktur yang bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut, yaitu folikel rambut. Ini adalah metode yang relatif permanen dan biasanya memerlukan beberapa sesi untuk hasil yang optimal. Dengan hasil yang optimal dan efek samping yang minim serta didukung oleh harga treatment yang relatif terjangkau, maka metode hair removal dengan teknologi AFT dinilai lebih baik daripada metode lainnya.

Manfaat Treatment Hair Removal

  • Penampilan kulit yang Lebih Halus dan Rapi 

Hair removal dapat meningkatkan penampilan dengan menghilangkan rambut yang tidak diinginkan, memberikan kulit tampilan yang lebih halus dan rapi.

  • Kenyamanan Bagi banyak orang

 menghilangkan rambut dapat meningkatkan kenyamanan, terutama saat beraktivitas atau menggunakan pakaian tertentu.

  • Kepercayaan Diri

Beberapa orang merasa lebih percaya diri setelah melakukan treatment hair removal, karena merasa lebih nyaman dengan penampilan mereka.

Cahaya yang dihasilkan akan diserap oleh pigmen gelap dalam rambut, yang kemudian diubah menjadi panas. Panas ini kemudian menghancurkan struktur yang bertanggung jawab atas pertumbuhan rambut, yaitu folikel rambut.

  • Hasil yang Lebih Tahan Lama 

Setelah beberapa treatment hair removal, sebagian besar MVriends yang telah melakukan perawatan Hair Removal melaporkan penurunan signifikan dalam pertumbuhan rambut. Beberapa bahkan mengalami hasil permanen setelah menyelesaikan seluruh sesi perawatan.

Marvee Clinic by Kimia Farma memiliki layanan beberapa perawatan kulit untuk menghilangkan rambut di tubuh seperti, Hair Removal Armpit, Hair Removal Forehead/Beard/Moustache, Hair Removal Bikini Confidence, Hair Removal Half/Full Legs/Arms Area, dan masih banyak lagi. Didukung dengan alat yang canggih berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang akan memberi hasil optimal dalam perawatan kulit Hair Removal.

Yuk MVriends tunggu apa lagi? Segera lakukan reservasi untuk perawatan Hair Removal di Marvee Clinic by Kimia Farma dengan chat whatsapp contact center kami di 0811-197-129.

 

Referensi:

American Academy of Dermatology. (2020). Hair removal: How to shave. https://www.aad.org/public/everyday-care/skin-care-basics/hair/how-to-shave

American Society of Plastic Surgeons. (2022). Laser hair removal. https://www.plasticsurgery.org/cosmetic-procedures/laser-hair-removal

"Intense Pulsed Light: Principles and Practice of Photodermatology" oleh K. L. Schrammel, A. E. Krammer, dan P. M. Elias. 


Approved by Dokter Komite Medik Marvee Clinic by Kimia Farma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *