Article, News

Habis Kusam Terbitlah Glowing

Mimpi memiliki kulit wajah yang bersinar dan bercahaya sering menjadi dorongan bagi banyak individu. Kulit wajah yang kusam dapat menjadi hambatan dalam mencapai tampilan yang diinginkan, namun, klinik kecantikan menawarkan solusi yang efektif untuk mengatasi masalah ini. Berikut adalah beberapa perawatan wajah di klinik kecantikan yang terbukti ampuh dalam mengembalikan kilau kulit wajah yang glowing:

  1. Chemical Peeling

Peeling kimia adalah salah satu perawatan yang populer di klinik kecantikan untuk mengatasi kulit wajah kusam. Perawatan ini melibatkan penggunaan campuran asam tertentu, seperti asam glikolat, asam salisilat, atau asam laktat, yang dioleskan pada kulit untuk mengangkat lapisan kulit mati dan merangsang regenerasi kulit baru. Hasilnya adalah kulit yang lebih cerah, lebih halus, dan lebih bercahaya.

  1. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah prosedur non-invasif yang menggunakan alat khusus untuk mengangkat lapisan sel kulit paling atas, serta sel-sel kulit mati. Proses ini merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghasilkan kulit yang lebih halus dan lembut.

  1. Laser

Perawatan laser ND-YAG Biaxis maupun laser CO2 menggunakan teknologi laser untuk menghilangkan lapisan atas kulit yang rusak dan merangsang produksi kolagen baru. Treatment laser membantu mengurangi hiperpigmentasi, garis-garis halus, kerutan, serta menghaluskan tekstur dan meningkatkan tone warna kulit. Hasilnya adalah kulit yang lebih halus, lebih cerah, dan tampak awet muda.

  1. Perawatan Infus atau Injeksi Vitamin

Perawatan infus vitamin menggunakan penyuntikan vitamin dan antioksidan langsung ke dalam kulit untuk memberikan nutrisi langsung dan meningkatkan kesehatan kulit. Infus vitamin C, misalnya, dapat membantu mencerahkan kulit, mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen, serta mencegah pembentukan pigmen melanin gelap pada kulit.

  1. Terapi Cahaya LED

Terapi cahaya LED menggunakan lampu LED berwarna-warni untuk merangsang aktivitas sel-sel kulit dan memperbaiki kondisi kulit. Terapi ini dapat membantu mengurangi peradangan dan kemerahan (terutama pasca tindakan), mempercepat penyembuhan, dan meningkatkan produksi kolagen pasca perawatan kulit. Sehingga downtime pasca treatment lebih cepat dan hasil treatment dapat terlihat maksimal. adalah Marvee Clinic by Kimia Farma memilki treatment cahaya LED bernama Celluma Light Therapy.

Dengan memilih perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit MVriends dan dilakukan oleh profesional yang berpengalaman, MVriends dapat mengatasi kulit wajah kusam dan mencapai tampilan yang glowing yang MVriends impikan. Jangan ragu berkonsultasi dengan ahli perawatan kulit di Marvee Clinic by Kimia Farma untuk dapat rekomendasi perawatan yang terbaik.

 

Referensi:

Gold, M. H., Biron, J., & Aggarwal, A. (2016). Efficacy of a novel microdermabrasion system on photoaging: A randomized, controlled clinical trial. Dermatologic Surgery, 42(Suppl 2), S83–S88. doi: 10.1097/DSS.0000000000000608

Bernstein, E. F. (2005). Clinical and histologic results of a randomized, controlled trial to treat melasma in skin of color with a 4% hydroquinone and 10% glycolic acid cream and 4% hydroquinone cream. Journal of the American Academy of Dermatology, 52(5), 798–807. doi: 10.1016/j.jaad.2004.09.024

Kono, T., & Groff, W. F. (2014). Treatment of periorbital hyperpigmentation with a novel 755 nm picosecond, Q-switched ruby, and Q-switched Nd:YAG nanosecond lasers: A retrospective photographic review. Lasers in Surgery and Medicine, 46(2), 130–135. doi: 10.1002/lsm.22219

Goldman, A., Wollina, U., & Baranowski, A. (2008). Clinical Efficacy of a Novel Two-Step Skin Brightening System Plus Retinoids for the Treatment of Mild to Moderate Facial Hyperpigmentation. Journal of Cosmetic Dermatology, 7(3), 211–217. doi: 10.1111/j.1473-2165.2008.00389.x

 

Approved by Dokter Komite Medik Marvee Clinic by Kimia Farma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *